Muslim Friendly Korea Festival Digelar Daring Saat Pandemi

Sampai tahun 2019 lalu, tren kunjungan wisatawan muslim ke Korea cenderung meningkat. Mengimbangi tren tersebut, Pemerintah Korea mengembangkan wisata ramah muslim dengan label Muslim Friendly Korea Festival (MFKF).

MFKF merupakan tema utama dari Korea Travel Fair 2019, yang diselenggarakan pada bulan September di pusat perbelanjaan di Jakarta. Tujuannya untuk menarik kunjungan wisatawan Muslim dari Indonesia lewat pake-paket wisata yang ditawarkan oleh travel agent. Namun, penyelenggaraan MFKF tahun ini akan sedikit berbeda dengan sebelumnya disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Tahun ini, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta akan menyelenggarakan rangkaian acara MFKF secara daring selama tiga hari, yaitu 16 – 18 Oktober, serta rangkaian aktivitas daring lainnya akan dilakukan sampai akhir Oktober.

Direktur KTO Jakarta, Byun Jung Sup, berharap KTO dapat ikut meramaikan perayaan Bulan Korea. Selain itu, rangkaian acara ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk liburan nanti setelah kondisi kembali membaik.

“Korea Travel Fair yang mengambil tema Muslim Friendly Korea sangat berguna bagi wisatawan yang ingin mencari destinasi wisata ramah Muslim dan destinasi wisata wellness untuk relaksasi setelah kepenatan di masa pandemi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020).

Adapun rangkaian acara MFKF pada hari pertama yaitu akan ada acara Explore with Love berupa jalan-jalan virtual ke destinasi wisata ramah Muslim di Korea. Sedangkan Let’s Fall in Love adalah jalan-jalan virtual ke beberapa festival di Korea yang ramah bagi wisatawan Muslim.

Hari kedua, akan ada acara Eat with Love dan Cooking with Love. Eat with Love adalah jalan-jalan virtual ke restoran-restoran ramah Muslim yang ada di Korea. Sedangkan di acara Cooking with Love, akan ada chef terkenal Indonesia yang memasak makanan halal Korea dan menu unik Korea lainnya.

Sedangkan hari ketiga, acara Capture with Love, Goes to Korea with Love dan penutupan. Acara Capture with Love akan diisi oleh cerita tentang pengalaman juru potret mengabadikan momen di Korea dan berbagi tentang bagaimana cara mengabadikan momen terbaik ketika berjalan-jalan di Korea. Sedangkan di acara Goes to Korea with Love, akan ada influencer yang berbagi tips jalan-jalan di Korea bagi wisatawan Muslim.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Ipi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)