Mustika Ratu Gandeng Ralali untuk Perluasan Distribusi

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus melakukan transformasi dalam menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu dan kesehatan baik dalam dan luar negeri. MRAT telah membentuk susunan direksi dan komisaris yang diisi oleh profesional dari berbagai macam industri termasuk industri Fast Moving Consumer Goods.

Untuk memperluas distribusi pemasaran dan opportunity, Mustika Ratu menggandeng  perusahaan B2B market place Ralali.com untuk memperluas jaringan distribusi penjualan produk- produknya.  “Kerja sama ini akan memberikan kemudahan proses transaksi jual-beli yang mudah aman, harga grosir, beserta berbagai promo, diskon, dan penawaran menarik.  Tujuannya membuat pelanggan lebih mudah untuk memperoleh produk produk Mustika Ratu  melalui saluran daring yang dimiliki Ralali.com dengan membuka official store market place B2C channel,” jelas Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk,, Bingar Egidius Situmorang.

Ralali menjembatani pebisnis sukses melalui teknologi digital, mengembangkan teknologi digital yang handal dan user-friendly yang dapat dijadikan platform bisnis unggulan berkelas dunia, mengembangkan SDM yang handal di bidang teknologi digital & bisnis, dan membangun ekosistem pebisnis untuk turut membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) serta kebutuhan pasar dalam jumlah besar.

Direktur Pemasaran PT Mustika Ratu Tbk , Yuniastuti Kusuma Putri, menambahkan, perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat Mustika Ratu yakin mampu untuk mengembangkan bisnis yang akan menguntungkan pelanggan. Dalam kerja sama ini, Mustika Ratu  akan menyiapkan produk produk yang dibutuhkan.  Sementara itu, Ralali akan memberikan akses ke ekosistem Ralali yang bisa dinikmati oleh para distributor, wholesaler dan retailer.

Head of Platforms  Ralali.com, Ronald Sipahutar  juga menambahkan, kemitraan ini merupakan langkah kolaboratif  kedua pihak  untuk bersama-sama membangun kembali segmen industri salon, spa, dan juga kosmetik yang telah terkena dampak besar selama masa pandemi ini.

Menurut Ronald, melalui kerja sama ini, pihaknya  juga meluncurkan kampanye promosi yang bertajuk “Lengkapi Stok Toko dengan Produk Unggulan Mustika Ratu" yang akan berjalan mulai hari Senin, tanggal  2 hingga 9 November  2020. Dalam kampanye promosi tersebut Mustika Ratu dan Ralali.com memberikan penawaran terbaik untuk puluhan produk unggulan, seperti hand sanitizer, teh, produk minuman ready-to-drink, dan produk-produk herbal lainnya. Potongan harga hingga 74\% diberikan selama periode kampanye guna meningkatkan nilai dari program kerja sama ini.

Ralali.com merupakan B2B marketplace di bawah naungan PT Raksasa Laju Lintang. Saat ini, sebagai Online B2B marketplace terbesar di Indonesia, Ralali menawarkan berbagai kategori bisnis, mulai dari MRO (Maintenance, Repair & Operation), HoReCa (hotel, reto, kafe) dan masih banyak lagi.

Marketpalce ini pun  telah i memiliki lebih dari 600 ribu SKU, 30 ribu pesanan, 500 ribul penjual dan lebih dari 400 ribu customer, 200 ribu pengguna dan 3,3 juta pengunjung situs per bulan dari seluruh Indonesia. Ralali fokus pada pengembangan dan inovasi teknologinya dengan tujuan memfasilitasi kebutuhan bisnis di Indonesia seperti Ralali billing (untuk pembayaran listrik, kredit dan PDAM) dan Ralali quotation (platform permintaan untuk kebutuhan bisnis). Sejak didirikan pada tahun 2013, Ralali telah melayani hampir 1.900 pemasok langsung dan mengawasi 300 ribu transaksi terutama produk grosir.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)