Marketing Strategy

Nescafé Dolce Gusto Hadirkan Inovasi Drop

Nescafé Dolce Gusto Hadirkan Inovasi Drop

Mengusung tagline The Modern Art of Coffee, Nescafé Dolce Gusto (NDG) menghadirkan desain mesin baru yang terinispirasi dari tetesan kopi, Nescafé Dolce Gusto Drop. Dengan adanya varian baru ini, semakin melengkapi produk NDG sebelumnya yaitu, Mini Me, Circolo, dan Genio.

Peluncuran Nescafé Dolce Gusto Drop dilakukan serentak di 80 negara lainnya. Pertama kali diluncurkan di tahun 2013, NDG mendapat sambutan yang hangat, terutama dari kalangan urban pecinta kopi.

Irmawati Praharsi, Marketing Manager Nescafé Dolce Gusto Indonesia, mengatakan, masyarakat urban menginginkan sesuatu yang cepat, praktis, berkualitas, stylish, personalized, dan customized. “Keenam hal itu sudah kami wujudkan melalui Nescafé Dolce Gusto Drop. Dengan NDG, konsmen dapat dengan mudah mendapatkan kopi seenak kopi di café, membuatnya hanya perlu waktu 1 menit, designnya sangat stylish, dan kopinya dapat dibuat sesuai dengan selera masing-masing,” jelas Irmawati.

Menurutnya, tren minum kopi sekarang ini berbeda. Pertanyaan yang tadinya apakah Anda ingin minum kopi? menjadi kopi apa yang Anda inginkan. Jenis kopi yang tadinya kopi hitam dengan atau tanpa gula menjadi Espresso, Grande, Cappuchino, ataupun Latte Machiato sesuai dengan mood. Kopi yang tadinya diseduh berbarengan, sekarang masing-masing cangkir memiliki preference sendiri.

Selain itu, masyarakat urban memiliki ekpektasi yang berbeda terhadap kopi. “Mereka senang memiliki pilihan dan varian yang banyak, memilih kopi yang lebih premium untuk meluangkan waktu sejenak untuk menikmati kualitas dan mereka suka sesuatu yang cepat dan praktis. Hal-hal itulah yang kampi perhatikan di NDG,” jelasnya.

Hal yang baru dalam model ini adalah mesin ini dioperasikan dengan layar sentuh dan menggunakan lampu LED untuk mengindikasikan tekanan air. Selain itu, karena bentuknya tidak memiliki sudut, maka perawatannya lebih mudah. “NDG menunjukkan ketajaman mereka dalam melihat perkembangan zaman. Ketika semua teknologi beralih ke layar sentuh, NDG menciptakannya lewat inovasi baru ini,” ujar Yoris, Pemilik OMG Consulting.

Desain NDG Circolo dan Mini Me, mendapatkan penghargaan Red Dot Design Award di tahun 2010-2012. Sebagai multi beverage machine, NDG memberikan keluasan untuk penggunanya untuk memilih minuman sesuai dengan keinginan, mulai dari kopi, teh, dan coklat.

Keunggulan dari NDG ini antara lain, praktis, memiliki teknologi yang canggih yang menyamai bar pressure mesin kopi professional di café, dan design yang stylish. Menggunakan sytem smart capsule, NDG menyuguhkan 13 variasi rasa antara lain, Espresso Intenso, Grande Intenso, Cappuchino, Latte Machiato, Mocha, Milo, Nestea Peach Tea, Green Tea Latte, Lungo, dan lain lain. Smart capsule system ini memungkinkan aroma dan kualitas biji kopi yang terdapat dalam kapsul agar terjaga sampai tetes terakhir. Adi W. Taroepratjeka, Coffee Expert mengatakan, “Tidak usah jauh-jauh ke café untuk menikmati secangkir kopi enak. Dengan NDG, kita bisa membuat cappuccino seperti di café di rumah ataupun di kantor dan bahkan bisa membuat latte art sendiri.”

Meskipun mesinnya sendiri dibuat di Cina, namun NDG menggunakan teknologi dari Switzerland dan Jerman. Nescafé Dolce Gusto Drop di brandol dengan harga Rp 3.599.000 dan sudah bisa didapatkan di retail-retail terdekat. Nescafé Dolce Gusto Drop menawarkan 2 warna; merah dan silver. Untuk memanjakan konsumennya, NDG memberikan garansi selama 2 tahun. Saat ini service center NDG terdapat di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bali. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved