Nestle Bangun Strategi Pemasaran dengan Co-Parenting

Meski telah tumbuh menjadi brand yang besar dan familiar di tengah masyarakat Indonesia, Lactogen – susu pertumbuhan balita keluaran Nestle tidak lantas cepat berpuas diri. Sejumlah kegiatan komunikasi pemasaran tetap giat dilakukan. Salah satunya adalah Happy Date With Legenddaddy.

“Kami melihat ternyata masyarakat itu tertarik dengan konsep co-parenting, bahwa ayah juga harus mengambil peran dalam pengasuhan anak, jadi ini yang kedua kalinya untuk Jakarta dan akan kami lanjutkan ke kota-kota lainnya seperti Medan, Makassar, dan Surabaya,” ujar Nur Shilla Christianto, Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia.

Event Lactogen-Happy Date With Legenddaddy Event Lactogen-Happy Date With Legenddaddy

Menurut Shilla, latar belakang pihaknya membangun konsep komunikasi pemasaran dengan agenda edukasi parenting ini adalah karena visi misi Nestle mendukung tumbuh kembang anak secara holistik, “Jadi kami tidak hanya menyediakan produk untuk kebutuhan nutrisi dan gizi anak tetapi juga kami mendukung dari sisi stimulasi fisik dan psikisnya juga,” lanjutnya.

Konsep co-parnbting di mana ayah turut berperan aktif mengasuh anak menjadi pilihan kampanye edukasi Lactogen 3 Activgro karena ada sejumlah penelitan yang menunjukkan dampak positif akan hal tersebut. Pertama, penelitian yang dilakukan oleh University of Guelph Canada tahun 2007 menunjukkan kuatnya pengaruh keterlibatan ayah dalam pola pengasuhan terhadap perkembangan anak secara sosial, emosi, fisik dan kognitif.

Hasil dari penelitian tersebut dikatakan bahwa anak yang turut diasuh oleh ayahnya sejak dini memiliki kemampuan kognitif lebih baik ketika memasuki usia enam bulan hingga satu tahun, memiliki nilai IQ yang lebih tinggi ketika menginjak usia tiga tahun, serta berkembang menjadi anak dan individu yang mampu memecahkan permasalahan dengan baik.

Kegiatan ini telah dilakukan sebelumnya pada tanggal 7 Juni 2015, lalu di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. Dalam kegiatan tersebut, dibangun sebuah taman bermain pasir raksasa yang mampu menampung lebih dari 5.000 orang. Di dalamnya anak-anak bebas bermain selayaknya di pantai. “Kegiatan yang pertama kunjungan mencapai 6.000 pengunjung dan kami mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai taman bermain pasir terbesar didalam pusat perbelanjaan se Indonesia,” kata Shilla.

Keberhasilan kegiatan yang pertama membuat Nesle menargetkan untuk kegiatan yang kedua ini, khusus untuk Jakarta ditargetkan akan dikunjungi lebih dari 6.000 orang dalam waktu dua hari penyelenggaraannya.

Pertumbuhan penjualan Lactogen 3 Activgro memang belum sesukses saudaranya yang lain sepert Dancow yang kini menjadi market leader di pasar susu pertumbuhan balita. Meski masih mengekor, Lactogen tetap meyakini akan tetap bisa eksis dalam persaingan pasar susu pertumbuhan balita. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)