NET TV Siap Gelar Indonesian Choice Awards 5.0

CEO PT Net Mediatama Televisi Wishnutama (tengah) bersama para nominasi saat konferensi pers Indonesian Choice Awards 5.0 di kantor NET TV, Jakarta, (3/4). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Memasuki tahun ke-5 siarannya, NET TV akan kembali menghadirkan program ”Indonesian Choice Awards 5.0 NET” yang akan disiarkan secara langsung dari Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 29 April 2018.

"Indonesian Choice Awards” yang telah diselenggarakan sejak ulang tahun NET yang pertama, tahun 2014 lalu ini menjadi ajang penghargaan untuk insan-insan berbakat di dunia hiburan dan industri kreatif di Tanah Air.

Tahun ini, NET menghadirkan 14 kategori penghargaan. yaitu penghargaan di bidang musik sebanyak 7 kategori, bidang fim sebanyak 3 kategori, serta 3 penghargaan khusus untuk kategori ”TV Program of the Year”, ”Creative & Innovative Person of the Year”, serta ”Lifetime Achievement”.

Indonesian Choice Awards 5.0 NET juga akan menambah satu lagi kategori baru, yaitu ”Instrumental/Abum of The Year”. Tujuannya untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berkreasi dan berimajinasi dalam menciptakan karya instrumental yang unik dan kreatif. Total akan ada 64 nominator yang dapat dipilih pemirsa dengan mekanisme pemilihan melalui Twitter dan Facebook.

Ajang ini juga akan menampilkan musisi papan atas mancanegara seperti penyanyi Hailee Steinfeld dan Craig David. Selain itu, akan hadir pula Light Balance, grup penari asal Ukraina yang berkonsep unik dan berhasil menyabet juara ketiga dalam ajang kompetisi bakat "America's Got Talent" di Amerika Serikat. Tidak hanya pengisi acara dari luar negeri, sederet penyanyi dan musisi tanah air juga akan memeriahkan acara ini seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Rizky Febian, Glenn Fredly, Anji, dan Candil.

"Biasanya Indonesian Choice Awards digelar bertepatan dengan perayaan ulang tahun NET, yang jatuh setiap bulan Mei. Namun tahun ini, kebetulan tanggal 18 Mei jatuh pada bulan Ramadan, sehingga kami tidak merayakan secara meriah seperti tahun-tahun lalu untuk menghormati umat Islam yang sedang beribadah. Tapi karena ICA harus dilaksanakan secara konsisten, waktunya kami majukan menjadi sebelum bulan Ramadan, dan tetap dengan kualitas panggung yang setara dengan ICA sebelumnya," jelas Wishnutama Kusubandio, CEO PT Net Mediatama Televisi.

Dengan membentuk Komite Musik Independen yang terdiri dari Dhani Pette (ketua komite), Adib Hidayat (wakil ketua komite), dan beranggotakan nama-nama yang kredibel di bidang masing-masing, yaitu Frans Sartono, Denny MR, Qaris, Danie Satrio, Oppie Andaresta, Prita Prawirohardjo, Dimas Djay, Joko Anwar, NET bekerja sama untuk menentukan para nominator dari kategori musik. Sementara untuk kategori film dan televisi, NET menggandeng lembaga survei, Saiful Mujani Research Company (SMRC).

"NET mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta meramaikan "Indonesian Choice Awards 5.0 NET" dengan berpartisipasi mengikuti voting. Voting akan dibuka hingga tanggal 29 April, sehingga masyarakat masih punya waktu sekitar satu bulan untuk memilih jagoannya," ungkap Roan Y. Anprira, VP of Production & Programming NET.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)