New Honda Vario FI, Skutik Terbaru Keluaran AHM

New Honda Vario FI New Honda Vario FI

PT Astra Honda Motor kembali menluncurkan sepeda motor matik terbarunya, New Honda Vario FI dan Vario Techno 125. Pasar motor skutik sendiri masih mendominasi pasar sepeda motor di tanah hadir. Kehadiran dua motor skutik keluaran AHM diharapkan akan berimbas pada market share AHM di pasar sepeda motor.

New Honda Vario FI merupakan sepeda motor skutik dengan teknologi PGM-FI, tak hanya soal mesin kali ini Honda Vario juga hadir dengan desain yang lebih elegan. Sejak diluncurkan tahun 2006 Honda Vario sudah terjual lebih dari 5 juta unit. Hal ini menunjukkan Honda Vario memang mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat.

“Dari data survei yang kami miliki, masyrakat memang membeli Vario karena desainnya yang elegan dan tentu saja irit. Model terbaru ini kami sesuaikan dengan keinganan masyrakat,” ujar A. Indra Putra GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Dengan teknologi PGM-FI New Honda Vario F1 diklaim akan lebih irit, konsumsi BBM yang dihasilkan lebih irit 26% dari model sebelumnya.  Mesin baru ini juga dilengkapi dengan pendingin udara dengan kapasitas 110 cc yang akan menghasilkan performa yang optimal.

New Honda Vario F1 memang memiliki desain yang berbeda dengan model sebelumnya. Misalnya perubahan pada desain lampu yang dibuat menyatu antara lampu sein dengan lampu utama. Motors skutik ini juga dilengkapi dengan bagasi yang 2 kali lebih besar dari model sebelumnya.

“Tak hanya desain dan mesin yang kami perbaharui, kami juga menggunakan fitur Answer Back system yang akan  memudahkan pengguna,” ujar Yasuyuki Maeda, R&D Honda Thailand

Fitur Answer Back system ini baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia. Answer Back system member kemudahan bagi pengedara untuk mencari motor di lokasi parkir. Dengan menakan tombol dalam radius 20 meter, motor akan member respon suara sekaligus senua lampu.

New Honda Vario FI ini siap meluncur ke pasaran minggu depan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 15,2  juta dalam 5 pilihan warna. Membidik pasar anak muda usia 21-25 tahun, AHM optimis akan menargetkan 25 ribu unit motor yang akan terjual dalam satu bulan.

“Kami sangat optimis New Honda Vario FI akan terjual 25 ribu perbulannya dan ketika nanti pabrik keempat kami telah beroperasi kami akan menggenjotnya ke angka 50 ribu perbulan,” terang GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indra Putra.

Dalam kesempatan yang sama AHM juga memperkenalkan Honda Vario 125. Penyegaran tampilan dilakukan di Honda Vario 125 dengan warna dan striping baru serta pengaplikasin Combi Brake System. Honda Vario 125 Techno Idling Stop dipasarkan dengan harga Rp 16,8 juta dalam lima varian warna. Sedangkan untuk Honda Vario 125 Techno dibanderol dengan harga Rp 16,1 juta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)