Nissan Indonesia Pegang Peranan Penting Target Global

PT Nissan Motor Indonesia memegang peranan penting bagi pangsa pasar Nissan global. Tahun ini Nissan memasang target kenaikan 8% pangsa pasar dan laba operasional . Secara global Nissan telah menjual 1,7 juta unit kendaraan per tahun. Hal ini menunjukkan kenaikan sebesar 6,5% dibandingkan tahun lalu. Untuk mendukung target global, Nissan Indonesia semakin memantapkan posisinya di Indonesia.

20140918_133529

Tahun ini peningkatakan kapasitas produksi telah dilakukan dengan membuka pabrik ke-2 Nissan di Indonesia pada bulan Mei lalu. Pembukaan pabrik ini menambah 150 ribu unit sehingga kapasitas produksi maksimum mencapai angka 250 ribu unituntuk Nissan dan Datsun setiap tahunnya.

“Dengan peningkatan kapasitas produksi ini kami bisa memberikan lebih banyak produk yang dibuat di Indonesia untuk konsumen Indonesia, selain itu kami juga melakukan pengembangan bisnis di Indonesia,” terang Takao Katagiri, Executive Vice President Nissan Motor Company.

Katagiri juga menjelaskan, Nissan Indonesia telah bekerja sama dengan dua mitra yaitu Indomobil dan MPM untuk terus memperluas jaringan penjualan. Saat ini Nissan memiliki 102 dealer di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah setiap tahunnya.
Di dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show 2014, Nissan memboyong All New Nissan X-Trail yang telah diluncurkan September 2014 sebagai mobil andalannya. Di Jepang, All-New Nissan X-Trail meraih posisi penjualan nomor satu di segmen SUV pada tahun 2013.

Secara global All New Nissan X-Trail ditargetkan bisa terjual 500 ribu unit di 190 negara setiap tahunnya. Sejak diluncurkan All New Nissan X-Trail telah berhasil terjual sebanyak 220 ribu unit. Sedangkan untuk penjualan di Indonesia All New Nissan X-Trail telah dipesan sebanyak 2 ribu unit. “Hal ini di luar ekspektasi kami karena mobil ini belum sampai satu bulan diluncurkan,” tutur Steve Ardianto, President Director Nissan Motor Indonesia.

All New Nissan X-Trail memiliki tampilan baru yang lebih fresh dengan desain yang dynamis, ruang kabin yang luas dengan kursi baris ketiga serta smart innovation seperti around view monitor, signature LED Headlamp, dan touchless back door. Mobil terbaru yang diperkenalkan oleh Nissan Indonesia ini dibanderal dengan harga Rp 383 juta – 403,5 juta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)