Nissan Ramaikan IIMS 2013 dengan Mobil Futuristik

Jika ingin menyaksikan teknologi dan desain mobil di masa depan, datanglah ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS) yang digelar 19-29 September 2013. Di sana berbagai pabrikan otomotif dengan bangga memajang berbagai terobosan konsep, desain dan teknologi hasil karyanya. Seperti halnya dengan Nissan yang mengusung mobil konsep Nissan Terra dalam pameran tersebut. Dengan balutan warna perak dan tampilan kokoh futuristik, tak pelak, Terra nampak seperti robot berwujud mobil dari masa depan seperti yang tampil dalam film Transformer.

Nissan Futuristik

Meski demikian, Nissan Terra sesungguhnya merupakan perpaduan antara kendaraan SUV dengan EV (electric vehicle). Karena itulah Nissan Terra layak disebut sebagai kendaraan masa depan yang bebas emisi. Dibekali dengan sistem elektrik 107-hp yang disematkan di bagian depan. Tenaga penggeraknya berasal dari fuel cell hydrogen yang memiliki daya sebesar 2,5 kW/L yang akan memberikan kenyamanan berkendara di jalan raya serta mampu menaklukan medan off-road.

Terra bukanlah satu-satunya kemajuan yang diusung Nissan di IIMS kali ini. Dalam kesempatan ini mereka juga memamerkan seri terbaru dari lini merek Nissan Livina X Gear, Nissan Serena, Nissan Juke serta Datsun. Yoshiya Horigome, selaku Vice President Director, National Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, “Berbeda dengan tahun sebelumnya, partisipasi NMI pada ajang IIMS tahun ini menandakan sebuah pencapaian bisnis dan inovasi yang luar biasa. Pasalnya, Indonesia menjadi negara pertama yang memiliki seluruh brand dari Nissan Motor Company, yaitu Datsun, Nissan dan Infiniti. Pada kesempatan yang sama pula sang legenda Datsun memiliki booth di ajang pameran mobil untuk pertama kalinya di dunia,” ujarnya dalam sambutannya di booth Nissan di IIMS 2013, kemarin (19/09).

Horigome juga memaparkan, hingga kini, Nissan menjadi satu-satunya produsen segmen kendaraan MPV terlengkap di Indonesia mulai dari Evalia, Grand Livina, Serena hingga Elgrand. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)