Nivea Men Tambahkan Produk Facial Scrub

Dari hasil riset yang dilakukan oleh AC Nielsen, ditemukan informasi bahwa pria Indonesia yang memperhatikan kondisi kulit terus bertambah sekitar 40% setiap tahunnya. Merespons hasil survei tersebut, PT Beiersdorf Indonesia meluncurkan rangkaian terbaru dari Nivea Men Total Recharge, yaitu Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Facial Scrub.

Senior Brand Manager Nivea Men Total Recharge, Pratitis Adi Nugraha, Brand Ambassador Nivea Men Total Recharge, Mario Lawalata, dan dua rekan Senior Brand Manager Nivea Men Total Recharge, Pratitis Adi Nugraha, Brand Ambassador Nivea Men Total Recharge, Mario Lawalata, dan dua rekan

Karena menyasar pria profesional muda, kegunaan utama dari Whitening Oil Control Total Recharge Facial Scrub adalah mencerahkan wajah. Keputusan itu diambil setelah melihat hasil riset independen yang menyebutkan bahwa 77% pria muda Indonesia menginginkan kemampuan mengatasi wajah lelah terhadap produk perawatan wajah pria.

Inovasi pada produk Facial Scrub ini adalah kandungan Whitinat Vita Complex. Whitinat Vita Complex mengandung ginseng, yang menjadi bahan unik yang tidak dimiliki produk kompetitor. “Ramuan ini tidak hanya berguna untuk menyegarkan kulit yang lelah, namun juga mencegah timbulnya jerawat dan komedo dan mengontrol minyak berlebih," jelas Senior Brand Manager Nivea Men Total Recharge, Pratitis Adi Nugraha.

Produk Whitening Oil Control Total Recharge Facial Scrub dibanderol seharga Rp 18.400 untuk tabung 100 ml. Untuk penetrasi produk lebih dalam, produk ini akan diiklankan di televisi, koran, dan billboard. Namun, promosi in-store akan lebih gencar, sebab ada aspek consumer promotion yang ingin ditonjolkan. Consumer promotion yang dimaksud adalah, jika membeli Nivea for Men seharga Rp 25.000 (harus ada varian Total Recharge di dalamnya), konsumen berpeluang mendapat hadiah menonton tim sepak bola kesayangan di Eropa. “Kami sudah fokus di salah satu mini market untuk mendorong consumer promotion itu.”, ujar Pratitis.

Pratitis mengungkapkan, inovasi terbaru Nivea Men tersebut tidak hanya ditujukan untuk segmen konsumen kelas A. “Dari riset internal kami, sebanyak 80% pria Indonesia belum menggunakan sabun muka (face wash).”, tambahnya.

Meski kontribusi pasar modern untuk produk Nivea Men masih tinggi, Beiesdorf Indonesia sudah mulai merambah pasar tradisional demi memasarkan Nivea Men. Sejak September tahun ini, sudah ada tiga varian Total Recharge, termasuk produk terbaru Facial Scrub ini, yang dipasarkan dalam bentuk sachet. “Kami tidak mau tinggal diam melihat potensi pasar produk perawatan wajah yang begitu besar di Indonesia," tutup Pratitis. (EVA)

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)