Nokia Genjot Penjualan Lewat Smartphone Murah

Melalui peluncuran Nokia Lumia 520 yang merupakan smartphone murah berbasis Windows Phone 8, produsen ponsel asal Finlandia ini berharap mampu menambah angka penjualannya di Indonesia.

Manajer Pemasaran Nokia Indonesia, Anvid Erdian, mengatakan, Nokia Lumia 520 akan dibundling bersama provider Telkomsel. Produk ini setidaknya ditargetkan terjual sebanyak 51 ribu unit sejak diluncurkan Jumat (3/5).

"Ini semakin melengkapi portofolio Nokia. Semoga dengan bundling ini, volume penjualan meningkat," Anvid.

Mulai 11 Mei 2013, khusus pelanggan Telkomsel, Lumia 520 dan paket data Telkomsel dapat diperoleh dengan harga Rp 1,975 juta. Dalam paket bundling tersebut, tersedia paket prabayar dan pascabayar. Selain itu juga tersedia 300 unit Lumia 520 dengan harga khusus yakni Rp 1,499 juta untuk pemesanan awal hingga 10 Mei.

Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel, Arief Pradetya, menegaskan, menargetkan 60% pangsa pasar pengguna smartphone bersistem operasi Windows Phone 8 itu akan tetap menggunakan layanan prabayar dan pascabayar Telkomsel.

Menurutnya, pelanggan Telkomsel yang menggunakan perangkat seluler bersistem operasi Windows Phone tumbuh 15% pada kuartal pertama 2013. Sementara, pelanggan Telkomsel pengguna perangkat Android tumbuh sekitar 10% pada periode sama dan pertumbuhan pengguna BlackBerry yang tidak mencapai 10%.

Arief menjelaskan, pelanggan Telkomsel yang merupakan pemakai ponsel Nokia baik featured phone maupun smartphone sebanyak 48%. "Ini karena merek Nokia sudah dikenal masyarakat lebih lama dan mempunyai rentang jajaran produk yang lebih banyak meski di segmen smartphone masih kalah varian dibanding merek lain," kata Arief. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)