Nongshim Perkuat Branding sebagai Mie Halal Rasa Otentik Korea

(KI-KA) Chin Byungook, Nongshim China Overseas Sales Manager ;
Martini Darmadi, Marketing Director PT Sukanda Djaya; Baim Wong

Nongshim, salah satu merek mi instan asal Korea Selatan, memantapkan jejaknya masuk ke pasar Indonesia dengan nama Nongshim Farmer’s Heart.

Pertama kali masuk Indonesia tahun 2006, Nongshim kini sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI atas lima jenis produknya; Shim Ramyun Spicy Mushroom, Shin Ramyun Shrimp, Kimchi, Neoguri Udon, dan Korean Claypot Ramyun.

PT Sukanda Djaya, yang juga memiliki merek Diamond, merupakan distributor resmi merek Ini. Menurut Martini Darmadi, Marketing Director PT Sukanda Djaya, Nongshim mendominasi pasar mi instan di Korea Selatan sebanyak 56 persen. Selain itu, produk ini telah masuk ke 100 negara di dunia.

Martini menekankan, deferensiasi Nongshim Farmer’s Heart dengan produk mi instan sejenis adalah pada keaslian rasa Korea yang ditawarkan. Hal ini menjadi relevan, mengingat tren tentang Korea yang sedang naik di Indonesia.

“Pengaruh Korea belakangan ini banyak masuk ke Indonesia; mulai dari gaya hidup, musik, tren, hingga makanan. Banyak orang Indonesia yang tertarik dengan budaya Korea,” ujar Chin Byungook, Nongshim China Overseas Sales Manager di Jakarta, Senin (29/4/2019). Untuk itu, Nongshim menyasar segmen anak remaja hingga 35 tahunan.

Terkait strategi pemasaran, Martini mengatakan, “ Strateginya kami tekankan, komunikasikan brandnya dengan rasa otentik Korea yang unik dan mungkin tidak dimiliki oleh brand yang lain. Kedua, kami punya kantor cabang di 17 kota di Indonesia.”

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)