Nutrifood Selenggarakan Program CSR melalui Health Agent Award

IMG_0370

Nutrifood bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Badan POM RI, untuk ke-5 kalinya menyelenggarakan program Health Agent Award 2015. Program ini diselenggarakan pertama kali pada tahun 2010,  menyeleksi proyek kesehatan yang diajukan oleh mahasiswa dari berbagai universitas. Dari hasil seleksi tersebut, terpilihlah 15 tim yang masing-masing terdiri dari 3 mahasiswa yang akan siap berkompetisi. Health Agent Award memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang mempunyai keinginan tinggi dalam bidang kesehatan untuk mengajarkan hidup sehat kepada siswa sekolah dasar di Jakarta. Kelima belas tim ini akan mendapatkan pelatihan dan dana dari Nutrifood untuk menjalankan proyeknya di lima belas sekolah dasar di Jakarta. Mereka akan mengedukasi siswa-siswa sekolah dasar selama satu setengah bulan.

Tujuan dari Nutrifood Health Agent Award adalah untuk mengajarkan hidup sehat kepada masyarakat sejak usia dini serta merupakan bagian dari komitmen Corporate Social Responsibility. Mengapa hanya sekolah dasar? Karena untuk membiasakan hidup sehat, harus diajarkan dari usia dini. Sekolah dasar yang dipilih oleh Nutrifood adalah sekolah dasar yang direkomendasikan oleh Indonesia Mengajar. Sekolah-sekolah dasar yang direkomendasikan memiliki fasilitas kesehatan dan kebersihan yang kurang memadai.

Arninta, Manajer PR Nutrifood, mengatakan bahwa tim yang memiliki program yang kreatif dan innovative menjadi kriteria penilaian. “Kami juga melihat keterlibatan seluruh anggota sekolah. Apakah mereka turut berpartisipasi atau tidak. Selain itu, kami juga melihat apakah proyek yang dirancang dapat bertahan setelah program Health Agent Award ini berakhir atau tidak,” ujarnya.

Yang berbeda dari Nutrifood Health Agent Award dari tahun sebelumnya adalah bertambahnya jumlah tim dan sekolah dasar. Tahun lalu ada 10 tim dan 10 sekolah dasar yang berpartisipasi, tahun ini terdapat 15 tim dan 15 sekolah dasar yang berpartisipasi. Lalu juri-juri akan datang ke sekolah-sekolah untuk melihat proyek yang dijalankan. Kelima belas tim juga harus mempresentasikan proyek dan hasilnya di depan juri-juri. Mini exhibition juga akan diselenggarakan ketika pengumuman pemenang diadakan.

Pemenang Nutrifood Health Agent Award akan diumumkan pada bulan Juni awal. Tim pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta dan sekolah yang menjadi pemenang juga akan dibangun fasilitas kesehatan dan kebersihan senilai Rp 15 juta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)