Oktober, Sharp Gandakan Produksi Lemari Es di Indonesia

Sharp, merek mesin cuci dan lemari es asal Jepang yang sudah cukup lama bermain di Indonesia, siap menjual 1,6 juta unit kulkas dan 950.000 unit mesin cuci sepanjang tahun ini.

Merek Sharp menerima penghargaan IBBA 2013 Jumat malam lalu (20/9) Merek Sharp menerima penghargaan IBBA 2013 Jumat malam lalu (20/9)

Realisasinya masih berjalan sampai akhir 2013. Meskipun Sharp juga memproduksi TV LCD untuk pasar Indonesia, kontribusi terbesar datang dari lemari es.

Produksi lemari es Sharp memang akan meningkat hingga 2 kali lipat mulai bulan depan. Pasalnya, pabrik kedua Sharp yang berlokasi di Karawang akan siap memproduksi 300.000 unit lemari es setiap bulan, terhitung 1 Oktober mendatang.

Selain lemari es, pabrik senilai Rp1,2 triliun itu akan memproduksi mesin cuci juga dengan kapasitas 200.000 unit per bulan. Artinya, produksi mesin cuci meningkat 2,5 kali lebih banyak daripada kapasitas pabrik terdahulu.

Di tahun ke-9 Sharp memproduksi lemari es di Indonesia, Masanobu Fujii, Vice President PT Sharp Electronics Indonesia, optimistis, konsumen Indonesia menerima mereknya dengan antusias. “Pasar Indonesia terus meningkat. Rasio penetrasi lemari es 30% hingga kini dan tetap bertumbuh,” ujarnya pada SWA Online usai menerima penghargaan Indonesia Best Brand Award 2013 akhir pekan lalu (20/9).

Sharp memperoleh penghargaan IBBA 2013 dalam kategori kulkas dan mesin cuci Sharp memperoleh penghargaan IBBA 2013 dalam kategori kulkas dan mesin cuci

Penambahan produksi ini merupakan kiat menjawab potensi pasar lemari es yang diramalkan masih tumbuh cemerlang dalam 2-3 tahun ke depan. Sharp pun mulai mengkampanyekan tagline baru, Kualitas Takumi, untuk produk-produk yang dihasilkan dari pabrik barunya di Karawang.

Sejalan dengan itu, pasar mesin cuci Indonesia tumbuh dua digit pula. Di kategori high-end, pasar mesin cuci jenis front load tumbuh 30% berdasarkan penelitian Sharp, sedangkan jenis fully automatic dan twin tab tumbuh 20% masing-masing. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)