Marketing Strategy

On Site Service Canon, Datangkan Teknisi Servis Printer ke Rumah-Rumah

On Site Service Canon, Datangkan Teknisi Servis Printer ke Rumah-Rumah

Sebagai langkah strategis untuk mendongkrak kepuasan pelanggan, printer Canon kini mulai melirik layanan purna jual baru. Konsepnya adalah pengguna dapat memperoleh servis perbaikan printer secara langsung dari kantor maupun rumah tanpa perlu ke pusat servis. Semua ini bisa didapatkan melalui layanan on site service yang disediakan oleh Canon Care Center. Adapun jenis printer yang tercakup dalam layanan ini terdiri dari inkjet printer dan laser printer saja, tidak termasuk tipe entry level.

“Pelanggan bebas memilih waktu yang nyaman untuk kami kunjungi sehingga tidak perlu repot datang ke service center. Jadi bisa bebas macet, bebas antri dan bebas repot,” ujar Heru Chandra, Division Manager Canon Care Center, PT Datascrip, (28/05).

Dengan melakukan booking di situs www.canon.co.id, pelanggan diwajibkan mengisi data pelanggan, memilih jenis mesin dan kerusakan yang terjadi dan menentukan waktu kunjungan yang diinginkan. Jika permintaan telah disetujui, maka status pemesanan secara otomatis berganti. Pelanggan kemudian mendapatkan konfirmasi melalui e-mail dan tinggal menunggu kedatangan teknisi sesuai waktu yang telah disepakati.

Selain berisi informasi tentang produk, situs www.canon.co.id ini juga menyediakan beragam fitur, mulai dari pengecekan status perbaikan unit (termasuk suku cadang yang diganti, rincian biaya), pembelian perpanjangan garansi, informasi jaringan servis, registrasi kartu garansi, dan lain-lain.

Saat ini layanan on site service telah beroperasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Datascrip akan mengembangkan cakupan wilayahnya lebih luas lagi sehingga nantinya pengguna printer Canon di daerah lain pun dapat memperoleh servis yang sama.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved