Onni Market Ciptakan Ekosistem DIY

Kaum milenial di Jakarta tak ada habisnya untuk mencoba hal-hal yang baru mulai dari mengunjungi ke museum seni, konser musik, sampai mengikuti lari marathon dengan beragam tema. Tidak mau ketinggalan menjadi bagian kaum milenial, Onni Market dihadirkan oleh Onni House.

Onni House merupakan sebuah konsep toko yang ada di daerah Tanjung Barat, Jakarta Barat. Nama Onni mengusung dari Bahasa Finlandia yang memiliki arti  kebahagiaan sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat luas. Awalnya toko ini hanya  menjual bunga Onni Flowers dan Onni Plants, namun seiring berjalannya waktu kemudian mulai berkembang dengan menghadirkan Onn Home & Living dan Onni Antiques bagi para pecinta barang antik, dan memilki Onni Kitchen, resto dengan konsep menarik.

Denny Rachmat, Pendiri Onni House, menuturkan Onni Market berupa kegiatan di mana ingin mempertemukan para kreator dengan masyarakat luas. "Kami membangun Onni Market dengan harapan para konsumen akan mendapatkan pengalaman berbeda. Lebih dari berbelanja dan bersantap, pengunjung juga dapat menemukan inspirasi yang dapat diterapkan di rumah sembari mempelajari hal-hal baru yang ingin mereka dapatkan dari workshop kami.” jelasnya.

Denny juga menambahkan setelah sukses di fase awal ini, nantinya akan ada lebih banyak hal yang dilakukan. Di antaranya menghadirkan konsep toko ke dalam lingkungan yang berbeda di Jakarta. "Bahkan tidak sekadar toko, kami juga menempatkan diri untuk bisa menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin mempelajari banyak hal baru yang berkaitan dengan industri kreatif berbasis do it yourself (DIY)." ungkap Denny.

Dia menambahkan, Onni ingin memberikan ekosistem bagi siapa saja untuk mempelajari hal baru sesuai dengan passion mereka. Selain itu para pengunjung diharapkan akan mendapatkan kebahagiaan dan juga mengenal gaya hidup slow living dimana setiap individu akan lebih menghargai cara dan proses dalam pembuatan suatu hal.

Onni Market akan berlangsung selama tiga hari yakni 9 – 12 Agustus 2018. Selain akan ada pilihan tenant yang variatif, terdapat beberapa workshop yang dapat diikuti anak muda Jakarta. Bagi siapa saja yang ingin mengasah kreativitas, berinteraksi langsung dengan para kreator, diskusi dan  banyak hal lainnya. Mulai dari membuat kaligrafi sampai membuat tanaman terrarium bisa ikuti di Onni Market kali ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)