Open Trip Gandeng Trip Leader

Open Trip, marketplace travelling, menggandeng Trip Leader. (Foto : Istimewa).

Indonesia sudah dikenal sebagai negara dengan kebudayaan dan wisata alam yang indah. Maka tak bisa dipungkiri, hingga kini Indonesia masih menjadi incaran para petualang baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Pantai yang eksotis, pegunungan sejuk, keragaman budaya dari masing-masing daerah dan wisata alam lainnya menjadi daya tarik utama Indonesia. Untuk mengeksplorasi keindahan dari tiap daerah di Indonesia, pengunjung bisa melakukan perjalanan sendiri atau dengan memanfaatkan jasa dari Trip Leader. Sesuai namanya, Trip Leader menawarkan jasa sebagai pemandu wisata yang akan menemani para pelancongselama berwisata. Dan belakangan ini, profesi sebagai Trip Leader semakin naik daun seiring dengan destinasi Indonesia yang semakin mencuri perhatian dunia.

Untuk memudahkan pengunjung dalam menentukan Trip Leader yang tepat, Open Trip memperkenalkan sebuah aplikasi marketplace untuk traveling. Melalui aplikasi ini, wisatawan bisa memilih destinasi mereka berdasarkan lokasi atau tanggal yang diinginkan dan mereka bisa berinteraksi dengan traveler lainnya melalui chat untuk memperkuat koneksi antar-traveler. Saat ini, Open Trip sudah bekerjasama dengan banyak Trip Leader di Indonesia. Dalam aplikasi tersebut, traveler bisa memilih perjalanan berdasarkan tempat atau tanggal yang diinginkan.

Selain itu, traveler juga bisa bertukar pesan (chatting) dengan traveler lainnya. Untuk mengembangkan aplikasinya itu, manajemen Open Trip bermitra dengan Trip Leader dari Jakarta dan Banten di Jakarta, baru-baru ini. Kegiatan bertajuk Meetup bareng Trip Leader Jakarta dan Banten ini merupakan bagian dari inisiatif Open Trip untuk memperkenalkan Open Trip secara langsung sekaligus mempertemukan satu Trip Leader dengan Trip Leader lainnya agar bisa berbagi pengalaman masing-masing. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 20 Trip Leader yang mewakili berbagai destinasi wisata.

David Cuh Sihotang, Founder Open Trip, menyampaikan harapannya agar Trip Leader dari daerah lain juga bisa berkumpul seperti ini sehingga bisa menambah relasi antar Trip Leader. “Dan juga menambah rejeki,” kata David.  Dalam kesempatan itu, Taufan, seorang Trip Leader membagikan pengalamannya saat bergabung dalam trip kolaborasi untuk sosial di Lembang.  “Waktu Open Trip kasih info untuk Trip 1 hari di Bandung untuk menemani anak kanker jalan-jalan, saya tertarik karena ingin mencoba pengalaman baru. Banyak hal menarik disana, tentang keseharian makanan mereka yang ternyata tidak boleh mengandung micin,” jelas Taufan.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)