Optik Tunggal Buka 79 Gerai Baru

Optik Tunggal berencana membuka 79 gerai baru hingga akhir 2012. Wilayah Indonesia bagian timur menjadi fokus bisnis optik tertua di Indonesia tersebut. Sejak membuka gerai pertamanya tahun 1927 di Pasar Baru, Jakarta, Optik Tunggal kini telah memiliki 156 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Di sisa akhir 2012 ini, akan dibuka 79 gerai baru.

General Manager Optik Tunggal, Thomas Soetomo

General Manager Optik Tunggal, Thomas Soetomo, mengatakan, ke-79 gerai baru tersebut akan dibuka di Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, hingga ke Maluku. Peluang bisnis di wilayah tersebut dinilai masih sangat terbuka. “Kesadaran masyarakat di sana untuk memakai kaca mata semakin meningkat,” kata Thomas di Jakarta.

Thomas menambahkan, secara umum kesadaran masyarakat Indonesia memakai kacamata terus meningkat meski belum ideal. “Jika dipersentasekan pengguna kacamata di Indonesia baru 25%, masih rendah misalkan jika dibandingkan dengan Thailand yang mencapai 40%,” katanya.

Optik Tunggal saat ini dipercaya memegang lisensi penjualan lebih dari 40 merek kacamata premium berkelas internasional. Menurut Thomas, selain terus memperluas jaringan ritelnya, optik ini juga akan terus menjual produk yang inovatif.

Setelah mengumumkan sebagai agen tunggal penjualan merek Adlens yang ukuran koreksi (plus/minus) kacamatanya bisa setting sesuai kebutuhan, akhir Maret 2013 Optik Tunggal akan meluncurkan penjualan kacamata Free Form dari Carl Zeiss.

“Setiap mata selalu berbeda, tak ada yang sama, sedangkan kacamata bentuknya baku. Lensa Free Form dibuat secara individual, lensanya akan mengikuti bentuk mata. Kita tunggu saja peluncurannya di Indonesia,” tambah Thomas. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)