Optimalkan Layanan Purna Jual, Sharp Luncurkan SMSS Kedua

Sebagai wujud kepedulian terhadap pelayanan purna jual PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) meluncurkan Sharp Mobile Service Station (SMSS) kedua.. Dengan investasi sekitar Rp 800 juta - 900 juta/unit, diharapkan kedua mobil SMSS ini bisa memberikan layanan purna jual di wilayah Jawa, Bali dan Sumatera.

Menurut Fumihiro Irie, Presiden Direktur PT SEID, SMSS merupakan salah satu bentuk apresiasi Sharp terhadap kesetiaan konsumen dalam menggunakan produknya. ”Kami selalu berusaha meningkatkan pelayanan demi kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan pelayanan purna jualnya,” kata Irie.

Ia menambahkan, SMSS kedua ini dirancang untuk menjangkau daerah di Sumatera dimana mobil ini dilengkapi dengan teknologi Surya Panel Sharp, sehingga ke depan mampu melakukan melayani perbaikan di daerah terpencil karena mampu menghasilkan tenaga listrik sendiri. Rencananya SMSS 2 akan memulai kunjungannya pertengahan Juni-akhir September 2012 dari Lampung dan berakhir di Aceh. Sedangkan SMSS pertama akan mengunjungi daerah Lombok dan sekitarnya dan akan berakhir di Cibubur, sekitar awal Oktober 2012.

Melalui SMSS ini ditargetkan akan mengunjungi 80 kota dan pelanggan Sharp dapat melakukan permintaan jasa perbaikan kepada teknisi profesional SMSS secara langsung di tempat (lokasi yang telah ditentukan) tanpa dipungut biaya. Selain itu Sharp juga memberikan potongan harga sebanyak 50% untuk suku cadang serta konsultasi gratis mengenai penggunaan produk dan memahami teknologi serta fitur yang terdapat dalam setiap produk.

Katsumi Itoi, General Manager Customer Satisfaction Division PT SEID, menambahkan, tanggapan pelanggan Sharp terhadap SMSS sangat antusias, karena mereka sangat terbantu dengan adanya promosi dan kesempatan konsultasi yang ditawarkan. Hal ini terlihat dari SMSS ke 1 yang diluncurkan Juli tahun lalu bisa mengunjungi 54 kota (di Jawa dan Bali), melayani sekitar 500 service dan 700 konsultasi dari pelanggan. 'Kami berharap pelanggan yang akan melakukan service dan konsultasi melalui SMSS meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” kata Itoi.

Guna meningkatkan pelayanan purna jual, Sharp pun mengembangkan Sharp Customer Service Mobile Application, aplikasi smart phone, dimana para pelanggan dapat mengunduh secara gratis dan cukup melakukan satu kali registrasi untuk memanfaatkan pelayanan ini. Aplikasi ini dirancang dengan tampilan menarik dan mudah digunakan oleh pelanggan untuk mengakses beragam informasi seperti permintaan servis produk, lokasi servis terdekat, tips perawatan produk dan channel layanan konsumen.

Kini, Sharp telah memiliki 29 Kantor Cabang, 29 Service Center yang sudah mengoperasikan 40 Sharp Direct Service Station (SDSS), 245 Sharp Authorized Service Station (SASS) dan 19 Sharp Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan hadirnya 2 unit SMSS serta Sharp Customer Service Mobile Application, Sharp ingin membuktikan komitmennya untuk senantiasa memuaskan pelanggannya. (Darandono/EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Optimalkan Layanan Purna Jual, Sharp Luncurkan SMSS Kedua”

Sharp memang benar-benar bagus sebagai konsumen saya merasa sangat puas..pelayanan cepat dan ramah serta kualitas barangpun bermutu saya punya kulkas sharp dari SMA sampai sekrang masih bagus.. thanks sharp
by anissa, 30 May 2012, 08:19

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)