Marketing Trends

OT Group Garap Produk Sanitasi Melalui Jalur Ritel

Mengutip data Sirclo pada Semester I tahun 2020 produk-produk sanitasi dan kebersihan terjadi lonjakan lebih dari 300 persen di masa pandemi Covid-19. OT Group yang selama ini fokus pada produk-produk makanan dan minuman melihat peluang tersebut untuk mengembangkan unit bisnis sanitasi dan kebersihan yang sebelumnya dipasarkan melalui jalur B2B.

Melalui PT Casa Verde Indonesia (CVI), OT Group membidik konsumen langsung melalui jalur ritel dengan meluncurkan produk baru, seperti melalui merek Prima Protect Plus dalam bentuk masker, handsanitizer, dan handsoap. Pengembangan produk dilakukan CVI dengan masuk ke kategori sabun yang diberi merek Prima Protect Plus. “Produk yang menargetkan pasar keluarga khususnya kaum ibu ini, diharapkan menjadi alternatif bagi keluarga Indonesia dalam memilih produk untuk merawat kesehatan dari luar. Apalagi pada masa pandemi, mandi setelah beraktivitas di luar rumah merupakan salah satu protokol kesehatan yang penting untuk dijalankan,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group di sela-sela acara Live Talkshow Prima Protect Plus.

Menggandeng Bunga Zainal dan Zivanna Letisha, dua artis nasional yang juga ibu muda, CVI mengomunikasikan kelebihan produk terbarunya. Bukan hanya itu mereka membagikan pengalamannya dalammerawat dan mendidik buah hatinya. “Perlindungan untuk keluarga di masa pandemi ini sangat penting, baik dari dalam maupun dari luar. Dari dalam misalnya memberikan makanan bergizi untuk buah hati. Contohnya sayur. Umumnya anak-anak tidak suka makan sayur, tapi saya ada tips buat ibu-ibu agar anak mau makan sayur. Mulai biasakan anak makan sayur dengan fokus satu jenis sayuran dulu, jangan dicampur-campur. Kalau anaknya sudah suka bisa ganti jenis lain atau bisa dicampur. Dengan fokus pada satu jenis sayuran, juga bisa membantu menguji alergi pada anak,” jelas Bunga Zainal.

Sementara Zivanna yang saat ini sedang mengandung anak kembar berbagi tips mengenai edukasi anak selama masa pandemi agar memiliki sifat proaktif. “Mendidik anak di masa pandemi ini memang merupakan tantangan tersendiri bagi kaum Ibu. Karena sebagian besar waktu dihabiskan di dalam rumah. Berikan kebebasan berekspresi kepada anak, namun tetap dalam pengawasan. Jalin komunikasi yang intens, jauhkan gadget pada saat ngobrol dengan anak. Fokus dengarkan apa yang diutarakan oleh si anak. Jika anak menyampaikan masalah, ajak dia untuk mencari solusi bersama. Misalnya anak mengatakan dia bosan, solusinya menurut dia misalnya mau ganti jenis permainan, biarkan dia menjalankannya selama masih aman dan tidak membahayakan si anak. Dengan demikian si anak sudah dibiasakan proaktif sejak dini, tidak hanya menunggu dicarikan solusi oleh orang tuanya,” papar yang akrab dipanggil dengan Zizi.

Pandemi bukanlah penghalang untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga. Ibu yang bijaksana tentunya akan mengupayakan perlindungan maksimal dengan memilih produk-produk yang terbaik yang diberikan bagi seluruh anggota keluarga. “Kami mengomunikasikan sabun kesehatan Prima Protect Plus sebagai pilihan Ibu Indonesia, karena Ibu yang biasanya paling konsen dalam memilih yang terbaik bagi keluarga. Saat ini konsumen Indonesia memiliki pilihan sabun kesehatan berkualitas, aman dan memberi manfaat optimal dengan perlindungan hampir 100% terhadap kuman,” tandas Harianus.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved