Pajero Sport Limited Tahan Banting, Walaupun Ratusan Jumping

Berkat prestasinya di track balap kancah nasional maupun internasional, Rifat Helmy Sungkar kini didapuk menjadi Brand Ambassador Mitsubishi, khususnya untuk 4 varian terbaru Pajero Sport Limited yang diluncurkan pada Jumat, 24 Mei 2013 ini.

Keempat mobil tersebut adalah Pajero Sport Dakar Hi-Power 4x4 Limited 5A/T, Pajero Sport Dakar Hi-POwer 4X2 Limited 5A/T, Pajero Sport Exceed 4x2 Limited A/T, dan Pajero Sport GLS 4X2 Limited M/T. Masing-masing dibanderol dengan harga di atas Rp 5 juta dari Pajero biasanya. Sebagai informasi, unit yang tersedia untuk saat ini baru sebanyak 900 unit, dan ditargetkan setiap bulannya dapat mencukupi kebutuhan sebanyak 1200-an unit. Lantas bagaimana kiprah pria kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1978 ini mengkampanyekan mobil yang diklaim sebagai jawaranya reli Dakar berturut-turut dari 2002-2003 ini? Berikut penuturannya lebih jauh :

Rifat Sungkar, Pebalap Nasional dan Brand Ambassador Pajero Sport Limited

Bagaimana prestasi dan pengalaman Anda hingga membawa Anda dipercaya sebagai Brand Ambassador Pajero Sport Limited?

Di tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, alhamdulilah saya berprestasi cukup baik, bahkan sangat baik dengan menggunakan brand Mitsubishi. Dan spesial untuk tahun ini saya berada di Reli Amerika dengan menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution 10. Alhamdulilah kami langsung membawa bendera merah putih di podium juara, diantara nama-nama yang cukup terkenal yaitu David Higgins dan yang lainnya. Dan dengan performance Mitsubishi Lancer Evolution 10, pertama kali saya di Amerika mendapatkan podium di posisi ke-3.

Seperti apa bentuk kegiatan yang dilakukan untuk mengkampanyekan Pajero Sport ini?

Berbicara lebih mengenai Pajero Sport, saya bersama Subhan Aksa mengadakan acara bersama Pajero Sport yaitu Pajero Sport Family Adventure sejak tahun 2009. Sampai kemudian tahun 2013 berlangsung, kami telah melaksanakan kurang lebih 17 event di berbagai kota yang berada di Indonesia. Dilihat dari road show-nya mulai dari 2009, 2010, hingga 2011, kami telah melakukan evolusi mulai dari varian A GLX 4 x 4, sampai dengan Dakkar, antusiasnya luar biasa. Dan setiap event bisa sampai 200, 300, 500, hingga event terakhir kemarin kurang lebih hampir 900 orang datang ke sana.

Berarti sesuai pengalaman sendiri ya mendapatkan kepuasan dengan Pajero Sport?

Berangkat dari performance kendaraan yang begitu tangguh, akhirnya kami dan tim RFT berkomunikasi dengan pihak KTB. Waktu itu saya paling sering ngobrol dengan Ubang (Subhan Aksa), ini mobil kok nggak rusak-rusak ya? Saya udah jumping-jumping dengan ratusan orang di sana, tapi performancenya tetap hebat. Akhirnya kami berpikir apa mobil ini bisa untuk berkompetisi? Berangkat dari ide yang tidak biasa ini (karena mobil ini berbahan bakar solar), akhirnya kami memutuskan bagaimana kalau Pajero Sport kami ikutkan di Kejurnas Speed of Road? Mobil ini kemudian menjadi perhatian yang luar biasa sekali oleh seluruh peserta. Di seri pertama 138 peserta, di seri ke-2 178 peserta. Dan kami sendirian datang menggunakan mesin diesel. Semua orang bilang, over road itu zamannya C8 sama Turbo. Saya bilang nggak pa pa, bensin saya paling murah, hahahaha...Jadi menyenangkan sekali naik mobil ini. Dan alhamdulilah, di event pertama kami ikut menggunakan Pajero Sport, kami langsung juara 1. Inilah yang membuktikan bahwa Pajero memang mobil yang memiliki karakter, kekuatan, dan dibangun dengan heritage Mitsubishi yang begitu kuat.

Lantas apa sebenarnya kelebihan dari Pajero Sport Limited ini dibandingkan dengan varian Pajero lainnya?

Nah, dengan berjalannya waktu, tentunya Pajero mempunyai keunggulan yaitu di suspensi mesin dll. Kita semua tahu Pajero Sport memiliki 2 pilihan mesin, yaitu mesin efisien 130 power, dan mesin yang sangat powerful 178 dengan teknologi VGT. Apa itu VGT? VGT adalah Variabel Geometrik Turbo, dimana jika dilihat dari display 3 dimensinya, turbo selalu berjalan sesuai dengan putaran mesin, tetapi spesial untuk VGT, apalagi mesin kita tambah, maka VGT secara otomatis memiliki klap variabel yang akan memaksimalkan gas buang sehingga putaran mesinnya yang di atas sangat powerful , sementara yang di bawah memiliki torsi yang luar biasa. Teknologi ini jelas adalah teknologi unggulan Mitsubishi yang terbaik untuk mesin diesel yang bisa pelanggan dapatkan. Dari sistem ini jelas seluruh pemilik Pajero ataupun potential customer akan merasa puas, karena saya sendiri juga sudah membuktikan pemakaian sehari-harinya untuk Pajero Sport Dakkar.

 Bisa dijelaskan fitur-fitur yang membedakan Pajero Sport Limited dengan varian Pajero lainnya?

Spesial hari ini Mitsubishi akan meluncurkan sebuah varian terbatas dengan nama Pajero Sport Limited. Ada 5 perbedaan utama dengan varian Pajero-Pajero yang sudah ada di pasar. Pertama Front Aero Kit. Tampilannya lebih manis dan juga bempernya terlihat lebih masa kini. Itu terjadi di depan dan juga di belakang dengan Rear Aero Kit. Yang lainnya adalah Running Day Light LED, seperti yang diketahui juga bahwa saat ini campaign mengenai road safety sangat digaungkan di berbagai belahan dunia dan LED Running Day Light ini membantu sekali untuk meningkatkan keselamatan, khususnya untuk pejalan kaki dan pengguna kendaraan lainnya. Fitur selanjutnya yaitu adanya Emblem Limited di belakang, dan seluruh fitur ini tidak bisa didapatkan di toko manapun, tapi bisa diperoleh hanya ketika Anda membeli Pajero Sport Limitd. Dan fitur terakhir adalah 2 Din plus fungsi GPS dan Rear Camera. Jadi saya rasa ini adalah pilihan yang unik dan menarik bagi Anda yang ingin menjatuhkan pilihan untuk memiliki pengalaman menggunakan Mitsubishi andalan.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)