Pameran Autopro 2017 Gairahkan Industri Otomotif

Pameran aftermarket otomotif, Autopro 2017 telah resmi dibuka pada hari ini (23/2) oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Yan Sibarang Tandiele. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari pada 23-25 Februari 2017 di Hall A-B Jakarta Convention Center.

Dalam sambutannya, Yan, mengatakan, lewat Autopro 2017 bisa mendorong pertumbuhan pasar auto aftermarket di Indonesia. Menurutnya, industri otomotif yang termasuk aftermarket juga bisa memberikan dampak multiplier effect. Ia pun sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini. karena pameran ini merupakan pameran business to business (B2B), yang akan mempertemukan para pemain utama di kedua industri tersebut baik domestik maupun internasional. ”Kami yakin jika aftermarket berkembang maka peran industri otomotif semakin besar terhadap perekonomian nasional,” ujarnya.

Senada dengan Yan, Lia Indriasari, President Direktur dari Nine Events, mengatakan, industri otomotif di Indonesia adalah salah satu industri yang memiliki peran besar terhadap perekonomian di Indonesia. Industri auto aftermarket, tuning dan modifikasi mobil saat ini mendapatkan atensi yang cukup tinggi dari masyarakat.

Menurutnya, pasar auto aftermarket Indonesia adalah bisnis yang menjanjikan. Pasalnya saat ini perusahaan-perusahaan auto aftermarket ternama mulai memasuki pasar Indonesia. Sehingga, hal tersebut juga melatarbelakangi terselenggaranya pameran AutoPro Indonesia 2017 agar bisa mewadahi seluruh pemain penting dalam subsektor aftermarket, modifikasi dan tuning.

Pameran ini juga menjadi ajang pertemuan para pemain utama dari industri auto aftermarket domestik maupun internasional, untuk berkolaborasi, sehingga nantinya diharapkan bisa membuka peluang bisnis baru. Ia pun menargetkan dalam pameran ini akan dihadiri kurang lebih 6.000 buyers dengan lebih 50 brand produk aftermarket, rumah modifikasi dan tuning yang menjadi peserta pameran.

Untuk diketahui, saat ini sudah tertacat dalam pre-registered buyers hingga dibukanya pameran ini banyak sekali yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Jepang, Tiongkok, Taiwan, Korea Selatan, Hong Kong, India, Jerman, Italia, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)