Pameran LIGNA 2013 Kembali Digelar di Jerman

Pameran dagang industri kehutanan dan kayu “LIGNA”, yang merupakan terbesar di dunia, akan kembali digelar di Hannover, Jerman, 6-10 Mei 2013. Tema pameran akbar yang bakal diusung “Making more out of wood: Innovations, Solutions, Efficiency ” (Menghasilkan lebih banyak lagi dengan kayu: Sejumlah Inovasi, Solusi, Efisiensi).

“Seluruhan teknologi yang digunakan dalam perdagangan layanan pengerjaan kayu ada di sini. Seperti permesinan, peralatan dan akseroris terbaru untuk konstruksi berbasis kayu dan pengerjaan kayu, joinery dan perdangangan layanan pembuatan kabinet/lemari,” jelas Paula Yahya, Managing Director Representative Indonesia untuk Deutsche Messe, penyelenggara pameran LIGNA.

Ajang dua tahunan ini akan diikuti oleh sekitar 1700-1800 peserta pameran. “Tahun 2011 lalu ada 1723 peserta pameran, termasuk 867 perusahaan asing dari 48 negara. Sayangnya perwakilan Indonesia belum ada, tahun ini kemungkinan ada satu perusahaan asal Indonesia yang bergabung. Kami terus mensosialisasikan tentang pameran ini kepada pengusaha-pengusaha kehutanan dan kayu di sini,” ujarnya.

Paula menjelaskan, pameran LIGNA yang digelar sejak 1975, merupakan satu-satunya pameran yang menampilkan keseluruhan rantai nilai, dari tahapan panen kayu sampai pengolahan dan pengerjaan kayu.

Untuk LIGNA 2013 akan menempati ruang pameran seluas 130.000 meter persegi (1,4 juta kaki persegi) area bersih pameran (net space) serta diperkirakan dikunjungi oleh 100 ribu pengunjung yang merupakan pebisnis dari 90 negara lebih, sepertiganya berasal dari luar Jerman.

“Momentum ini dengan menawarkan sebuah platform berharga untuk manajemen relasi dan bisnis baru, serta menyediakan sebuah ruang pamer berkarakter internasional bagi berbagai teknologi dan solusi industri,” tambah Paula.

Pengunjung juga akan mendapatkan pengalaman mengenai berbagai capaian terbaru dari penyempurnaan teknik, inovasi dan tren yang sedang berkembang dalam industri kayu dan kehutanan. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)