Pameran Otomotif, IIMS 2017, Bidik Transaksi Rp 3,1 Triliun

Penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 PT Dyandra Promosindo menjanjikan pameran otomotif tahun ini bakal lebih meriah di banding tahun-tahun sebelumnya. IIMS akan dilaksanakan pada 27 April hingga 7 Mei 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Presiden Direktur Dyandra, Daswar Marpaung mengatakan pihaknya telah memesan seluruh hall di JIExpo untuk mengakomodasi kegiatan IIMS 2017. “Kami akan menampilkan pameran yang menarik dan jauh lebih besar dibanding pameran serupa tahun sebelumnya,” kata Daswar di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Direktur Dyandra, Hendra Noor Saleh menambahkan, pihaknya tidak hanya fokus pada transaksi mobil saja tapi juga menjadikan pameran otomotif sebagai destinasi yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga. “Konsepnya The Carnival, pasti akan ada banyak hal yang menarik di luar penjualan kendaraan bermotor,” ujarnya.

Salah satu desain atau konsep destinasi menarik untuk keluarga itu diwujudkan dalam bentuk old town yang terletak di antara Hall A dan B. Desain old town atau kota tua ini dibuat semirip mungkin dengan kota Las Vegas di Amerika Serikat. “Bisa lalu lalang di sini, pokoknya tahun ini akan sangat berbeda,” katanya.

Menurut Hendra, beberapa kegiatan besar di tahun-tahun sebelumnya juga akan dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Salah satunya adalah drifting yang tahun ini masuk dalam kalender kejuaraan nasional. Satu kegiatan lagi yang akan dipertahankan adalah Gymkhana.

“Kami juga sedang mempertimbangkan beberapa kegiatan supporting yang menarik. Tahun ini target transaksi Rp 3,1 triliun, lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya Rp 3 triliun,” ujarnya.

Hendra yakin, target sebesar itu dapat dicapai karena pada IIMS ini juga dilakukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan besar. Salah satu di antaranya dukungan penuh dari BCA Group. “BCA Group akan menurunkan produk-produk andalannya yang akan memudahkan serta meringankan konsumen dalam membeli produk di IIMS 2017,” ujarnya.

Senior Vice President BCA Welly Yandoko mengatakan BCA Group akan memberikan penawaran terbaik sepanjang pameran IIMS berlangsung. Beberapa contoh penawaran itu adalah bunga rendah dari BCA Finance untuk pembelian mobil sebesar 3,6 persen untuk masa tenor 3-5 tahun dan 5,6 persen untuk masa tenor 5 tahun.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan penawaran KPR BCA dengan bunga 6 persen untuk 2 tahun pertama. “Jadi kami tidak hanya akan menawarkan produk untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil, tapi juga produk lain,” katanya.

IIMS juga menggandeng kerja sama dengan layanan e-commerce blibli.com untuk memasarkan produk-produk otomotif secara online. Program menarik blibli.com akan dimulai pada 27 Maret hingga 7 Mei 2017.

“Pengunjung yang datang dan melakukan transaksi pada saat pameran berlangsung akan mendapatkan promo tambahan lagi,” ujar Johanes Dede, Merchandising Manager blibli.com.

Tempo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)