Panasonic Luncurkan Teknologi Pintar Melalui Smart VIERA dan Lini Home Audio

Panasonic kembali berinovasi di jajaran produk elektroniknya. Kali ini perusahaan asal Jepang itu membuat terobosan melalui Smart VIERA dan lini produk home audio, dimana salah satu unggulannya adalah Smart Network 3D blu-ray disc. Kedua perangkat ini dilengkapi dengan teknologi yang disempurnakan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pengalaman home theater.

 “Panasonic akan terus melakukan inovasi yang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Kami ingin selalu memastikan bahwa seiring dengan perkembangan pasar, kami tetap dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan,” ujar Rinaldi Sjarif, Vice President Panasonic Gobel Indonesia.

Home Audio adalah salah satu lini produk yang diluncurkan bersaman dengan Smart VIERA. Menghadirkan dua seri Smart Network 3D blu-ray disc, SC-BTT790 dan SC-BTT583, dilengkapi dengan teknologi canggih untuk memproduksi suara lebih jernih dan jelas yang sesuai dengan teknologi pada tayangan 3D.

Panasonic juga mengembangkan Smart Network 3D blu-ray disc. Seri terbaru ini dilengkapi dengan berbagai fitur pintar seperti smartphone remote control yang memungkinkan pengoperasian home audio melalui perangkat smartphone, kemampuan DLNA yang memudahkan penggunanya untuk berbagi foto, musik, dan video melalui jaringan internet di rumah, teknologi cinema surround untuk suara yang lebih jernih dan sempurna, kemudahan koneksi dengan iPod atau iPhone yang memungkinkan berkurangnya degradasi suara, serta kemampuan LAN wireless.

”Perangkat home theater telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat di Indonesia. Karenanya kami menyempurnakan perangkat home audio Panasonic agar lebih nyaman digunakan melalui teknologi inovatif juga dengan bekerjasama dengan MySpace yang akan menyediakan 100.000 konten video musik dan 42 juta lagu bagi setiap konsumen,” ujar Dharma Parayana, Network Manager Panasonic Gobel Indonesia.

Selain itu, Panasonic mengembangkan Smart VIERA, televisi pintar yang memungkinkan konsumennya mengakses berbagai aplikasi dengan mudah serta memberikan pilihan bagi para pelanggan untuk lebih dekat dengan keluarga, atau kerabat dekatnya di luar negeri melalui Skype.

Erwin Lim, Visual Manager Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, “Panasonic optimis dapat mencapai pertumbuhan yang memuaskan dengan hadirnya Smart TV VIERA. Pasar Smart TV akan terus tumbuh. Hal ini didukung dengan permintaan konsumen yang mengalihkan televisinya dari jenis tabung ke layar datar. Selain itu semakin banyaknya tayangan berkualitas high definition membuat masyarakat beralih memilih Smart TV karena memiliki berbagai fitur yang mendukung.”

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Panasonic terhadap permintaan dan pertumbuhan pasar di Asia Pasifik terlihat bahwa di tahun 2012, penjualan televisi layar datar akan meningkat sebesar 124% dibandingkan tahun 2011.

Smart VIERA memperkenalkan lima teknologi unggulan untuk memberikan pilihan aplikasi hiburan dan edukasi beragam:

Networking

Smart VIERA menawarkan pengalaman menggunakan aplikasi internet secara optimal. Konsumen dapat mengunduh konten dari internet dengan mudah sekaligus dapat mengunggah konten dari peralatan komunikasi elektronik yang dimilikinya.

Easy Operation

Konsumen dapat melakukan berbagai kegiatan dalam satu waktu (multi tasking). Pengguna dapat menonton tayangan televisi sekaligus melakukan browsing dalam satu waktu. Untuk mempermudah fungsi tersebut, Smart VIERA dilengkapi oleh remote TV baru yang disebut VIERA Touch Pad Controller. Selain itu fitur dalam Smart VIERA dapat dioperasikan melalui aplikasi di Iphone dan Ipad atau gadget lainnya berbasis android.

Picture Quality

Kualitas gambar yang baik dengan adanya fitur moving picture yang membuat gambar bergerak menjadi tidak berbayang. Hal tersebut menjadikan Smart VIERA televisi yang cocok untuk menonton tayangan film atau olahraga. Fitur lainnya yang terdapat pada teknologi ini adalah high contrast dan finest gradation yang menjadikan tampilan gambar tampak seperti aslinya.

Eco

Televisi hemat energi dengan tingkat konsumsi listrik yang rendah. Dengan penggunaan panel IPS LED, tingkat konsumsi listrik menjadi 25% lebih rendah dari panel konvensional. Selain itu, Smart VIERA dilengkapi dengan fitur Eco Navigation yang memungkinkan panel mendeteksi tingkat cahaya dalam ruangan. Jika cahaya redup maka panel TV akan mengurangi tingkat cahaya pada gambar sehingga mampu menghemat konsumsi listrik.

Design

Menggunakan Glass & Metal design yang elegan. Tampilan fisik televisi lebih ramping dan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga modern.“Panasonic akan terus melakukan inovasi yang memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Khusus untuk produk Smart TV, semakin lengkapnya fitur yang ada akan menjadi jawaban bagi pertumbuhan industri televisi yang semakin dinamis. Secara nasional pertumbuhan penjualan televisi meningkat setiap tahunnya. Pada kuartal tertentu penjualan dapat mencapai 10%, terutama dibulan Juni dan Desember karena meningkatnya permintaan konsumen pada masa liburan.” Ujar Rinaldi Sjarif, Vice President Panasonic Gobel Indonesia.

”Mendengarkan musik dan menonton merupakan aktivitas yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Dengan teknologi yang Panasonic kembangkan kami berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan produk berkualitas tinggi dan mampu menyesuaikan dengan kebutuhan modern penggunanya,” tambah Rinaldi. (Gustyanita Pratiwi/EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)