Panasonic Pasarkan Lampu LED Hemat 86%

Panasonic memperkenalkan lampu LED setelah sebelumnya sukses dengan lampu hemat energi untuk pasar Indonesia. Melalui slogan terangnya terang-terangan Panasonic mencoba memasarkan lampu yang bisa menghemat energi hingga 86%.

Tahun 2012 Panasonic sudah meluncurkan prodak light capsule neo dan untuk tahun ini untuk pasar Indonesia dipasarkan LED Bulbs. LED Bulbs sudah mulai dipasarkan di Jepang sejak empat tahun lalu. Panasonic Lighting Indonesia (PLI) memproduksi LED Bullbs dari pabriknya yang berada di Pasuruan, Jawa Timur. Pabrik yang dirancang eco friendly ini juga memasok LED Bullbs Panasonic untuk ekspor ke Jepang dan ke empat benua lainnya dalam satu tahun terakhir. Semakin sadarnya masyarakat Indonesia akan pengehematan energi meyakinkan langkah Panasonic untuk memasarkan prodak LED bulbs.

“Kami melihat bahwa tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya penghematan energi telah meningkat. Oleh karenanya, ini merupakan saat yang tepat bagi Panasonic untuk memasuki pasar lampu LED dengan menawarkan produk lampu yang tahan lama, berteknologi Jepang serta hemat energi,” terang Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia.

Hiroyoshi Suga juga menyampaikan kalau Panasonic Lighting Indonesia yakin bisa menjual 200 ribu LED Bullbs dengan tingkat kesadaran masyrakat Indonesia yang sudah semakin baik. Lampu LED Panasonic ini memiliki keunggulan ramah kingkungam pencahannya lebih terang, tanpa radiasi panas dan sinar UV, dan lampu Panasonic ini dilengkapi dengan teknologi black box.

Teknologi black box yang diperkenalkan oleh Panasonic mampu mereduksi overheat pada lampu sehingga lampu tidak cepat panas dan putus. Jika dibandingkan dengan lampu biasa, LED bubls Panasonic bisa hidup sampai 250 ribu jam atau bisa bertahan selama 15 tahun.

Lampu LED Panasonic yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari tiga tipe yaitu 5 watt, 8 watt, dan 10 watt dengan pilihan 2 warna yaitu kuning dan putih. Panasonic telah meningkatkan target untuk penjuakan produk lampu ramah lingkungan hingga 95% dari total produksi.

“Kami sangat optimis dengan target tersebut, karena di Jepang pasar LED sudah mencapai 80% dari total lampu, termasuk jenis incandescent dan compact fluorescent lamps. Dimana pada tahun 2013 kami berencana melakukan penjualan di Indonesia sebanyak 9 juta buah untuk semua model lampu termasuk CFL dan FL,” tambah Suga. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)