Marketing Strategy

Panasonic Tetap Menjaga Loyalitas Konsumen Indonesia

Panasonic Tetap Menjaga Loyalitas Konsumen Indonesia

Foto 1 (2)“Kami akan terus menghadirkan inovasi produk yang ramah lingkungan dan memiliki teknologi canggih yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen kami yang cepat berubah dan mobilitas tinggi,” ujar Fitriani Y Wardhani, Marketing Communication Manager – PT Panasonic Gobel Indonesia.

Ia menambahkan bahwa Panasonic sudah berkontribusi selama 55 tahun di Indonesia. Tahun ini dalam rangka anniversary tersebut, brand elektronik asal Jepang tersebut mengadakan pameran yang bertema “Panasonic Gobel 55th Anniversary Exhibition- Start a Better Life”. Hal ini diperuntukan agar tetap menjaga awareness konsumen terhadap produk-produk Panasonic. Selain itu merupakan apresiasi Panasonic atas loyalitas konsumen yang telah menjadi sumber inspirasi untuk menciptakan produk-produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan.

Panasonic ingin menyasar konsumen kelas A dan B, d imana mereka berkunjung ke mall memiliki keinginan untuk purchase. Pengunjung akan mendapat presentasi menarik mengenai produk terbaru dari Panasonic seperti televisi, mesin cuci, air conditioner, dan lemari es dengan berbagai inovasi.

Menurut Fitriani, Panasonic memberikan diskon sebesar 55 persen bagi konsumen yang membeli produk tersebut dan dalam pembelian tertentu akan mendapat cash back hingga satu juta rupiah. Selain itu Panasonic bekerja sama dengan toko Best Denki dan beberapa bank seperti ANZ, BCA, dan lain-lain.

Melalui pameran ini, Panasonic ingin mendoublekan tingkat penjualan toko Best Denki sebagai partner. Selain pameran, Panasonic segera merilis TVC komersial yang akan hadir pada tahun ini. “Kami juga berupaya meningkatkan awareness konsumen dari sisi media. Yang awalnya kami menggunakan media konvensional, sekarang kami memiliki media social yatu FB, Twitter, dan Instagram, serta program baru berupa club Panasonic,” katanya. Tahun ini Panasonic fokus pada bagaimana meningkatkan kedekatan dengan konsumen melalui berbagai acara, kuis, dan mengundang member untuk berkumpul.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved