Panasonic Luncurkan Camcorder 3 Series

Selain meluncurkan kamera Lumix, Panasonic juga memperkenalkan satu produk barunya yakni Camcorder dengan 3 series pada Selasa, 12 Juni 2012. Camcorder yang dimaksud terdiri dari V500, V100, dan V10. Peluncuran ini dalam rangka menjawab kebutuhan pasar dalam dunia fotografi yang saat ini sudah menjadi gaya hidup.

Dari ketiga tipe yang ditawarkan, masing-masing memiliki kelebihan, diantaranya V500, dapat meminimalisasi tingkat blur pada saat zoom, bahkan pada saaat dikenakan 50x zoom. Misalnya, mengambil gambar pada saat berjalan. Fiturnya sendiri unik karena merupakan konversi dari 2D menjadi 3D, sehingga dapat mengubah gambar yang telah terekam menjadi 3D.

V100, dengan desain yang dibuat ringan dimaksudkan agar mudah dibawa kemana-mana. Kelebihan lainnya, camcorder jenis ini termasuk camcorder yang hemat baterai. Aktivitas rekam dapat dilakukan selama 115 menit untuk sistem NTSC dan 165 menit untuk sistem PAL.

Untuk seri V10, merupakan hasil dari pengembangan sebelumnya dengan kualitas HD serta fitur 70x zoom. Tipe ini memiliki kualitas gambar POWER O.I.S. (Optical Image Stabilizer), sehingga gambar bebas blur.

Dharmapranayana S, Network Product Manager Marketing Departemen PT Panasonic Gobel Indonesia, mengungkapkan bahwa peluncuran camcorder ini merupakan suatu bentuk pemberian kemudahan dalam mengakses digital networking. “Dengan produk-produk terbaru kami, pengguna akan mudah terkoneksi dari satu device ke device lainnya. Untuk mencapai satu kekuatan itu, maka kami akan selalu mengembangkan tenologi ke depannya,” ungkapnya. (Gustyanita Pratiwi/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)