Marketing

Pangeran & Putri Kerajaan Norwegia Promosikan Salmon

Oleh Admin
Pangeran & Putri Kerajaan Norwegia Promosikan Salmon

Putra Mahkota Norwegia, Pangeran Haakon, dan istrinya Putri Mette-Marit, dalam acara Master Class.

Putra Mahkota Kerajaan Norwegia, Pangeran Haakon, dan istrinya Putri Mette-Marit, sedang melakukan lawatan selama lima hari di Indonesia. Dalam lawatannya ini, Norwegia akan menjajaki peluang kerja sama di bidang perdagangan dan investasi. Salah satunya, Putra Mahkota dan istrinya berusaha mempromosikan produk salmon Norwegia.

Keduanya mengadakan acara temu muka dengan para koki pilihan dari Indonesia untuk memperlihatkan secara langsung bahwa salmon Norwegia sangatlah ideal untuk sajian sushi dan sashimi Asia. “Hal ini merupakan awal yang positif, yang kami yakini akan menjadi terobosan bagi produk laut (seafood) Norwegia di Indonesia, baik untuk produk salmon maupun produk seafood lainnya seperti ikan cod, kerang, udang dan kepiting raja,” ujar Christian Chramer, Direktur Regional Norwegian Seafood Council di Asia Tenggara, dalam siaran pers.

Pada Senin (26/11/2012) kemarin, Putra Mahkota Norwegia dan istrinya menghadiri acara Master Class yang diadakan oleh Norwegian Seafood Council. Acara tersebut dipimpin oleh koki handal asal Norwegia, Geir Skeie. Geir telah dikenal di tingkat internasional atas pencapaiannya di bidang kuliner sebagai juara dunia di kompetisi bergengsi Bocuse d’Or 2009 dan juara Eropa di Bocuse d’Or 2008.

Geir juga merupakan duta dari Norwegian seafood. Dia banyak mengolah produk laut dari Norwegia dalam dalam gaya baru masakan Norwegia, di mana cita rasa dan aroma asli produk laut Norwegia ditonjolkan. Dalam acara Master Class tersebut, Geir pun menyiapkan sashimi bersama dengan keluarga kerajaan Norwegia.

Putra Mahkota Norwegia, Pangeran Haakon, dan istrinya Putri Mette-Marit, membuat sashimi.

Untuk diketahui, salmon segar asal Norwegia memang semakin populer di Indonesia. Ini ditunjukkan dengan angka volume impor salmon dari Norwegia ke Indonesia yang terus meningkat, yakni dari 400 ton pada tahun 2005 menjadi 1.400 ton pada tahun ini. Sebagian besar dari salmon Norwegia tersebut digunakan oleh koki-koki terkenal di berbagai hotel dan restoran untuk bahan dasar menu sushi dan sashimi. Menurut Christian, Norwegian Seafood Council pun melihat pangsa pasar Indonesia untuk produk seafood Norwegia akan terus berkembang di masa depan. Ini mengingat salmon sebagai produk andalan yang sangat cocok untuk dihidangkan dalam sajian tradisi Asia dan sesuai dengan tren makanan modern seperti sushi dan sashimi.

“Salmon Norwegia sudah sangat dikenal di kalangan hotel, restoran, dan supermarket besar seperti Ranch Market dan Carrefour. Kami senang konsumen di Indonesia dapat menikmati produk seafood kami yang berasal dari perairan dingin dan jernih di Norwegia, yang merupakan produk sehat, bernutrisi, dan segar yang diterbangkan langsung dari Norwegia,” tutur dia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved