Panorama Targetkan Omset Pameran untuk Paket Tur Rp15 Miliar

Peningkatan perjalanan wisata 2-3 tahun terakhir, rupanya mendorong makin banyak diadakannya pameran tour and travel. Terlihat begitu antusiasnya animo masyarakat mendatangi pameran-pameran yang ada, bahkan hingga membludak, seperti yang terjadi di beberapa travel fair yang baru saja selesai yaitu Kompas Travel Fair dan Garuda Travel Fair.

PanoramaTour

Panorama Tours, penyedia layanan wisata terbesar di Indonesia, pun tidak melewatkan kesempatan ini menyelenggarakan pameran tour and travel selama 4 hari mulai tanggal 2 Oktober hingga akhir pekan ini dengan nama World of Panorama (WOP), bertempat di The Forum Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.

Menggandeng Japan Credit Bereau (JCB), Royal Caribbean, Air Asia dan premium all-inclusive resort Club Med, Panorama Tours nampaknya tidak ingin ketinggalan kesempatan menggaet penggemar jalan-jalan dan wisata yang akan meningkat jumlahnya pada akhir tahun. World of Panorama kali ini mengusung tema Winter Holiday Extravaganza yang memanfaatkan momentum libur Natal dan tahun baru. Di sini pengunjung tidak hanya dalam memperoleh berbagai diskon khusus, Panorama Tours juga memberikan bonus free visa dan free travel insurance untuk semua rute group tour.

Dipilihnya Kelapa Gading sebagai lokasi pameran, menurut Meity Monica, Direktur Pengelola Leisure Tours Management Panorama Tours, karena daerah tersebut untuk wilayah utara Jakarta adalah wilayah yang paling cepat bertumbuh dari sisi ekonomi, terlihat dengan tiada hentinya dibangun perumahan dan sekolah baru. “Dengan produk yang Panorama Tours miliki, kami eprcaya market Kelapa Gading sangat cocok, kami sudahbeberapa kali mengikuti travel fair di Kelapa Gading, sehingga kami sudah mengenal segmen pasarnya dan menyesuaikan produk yang sudah dirancang semenarik mungkin,” jelasnya.

Varian paket perjalanan dapat dijumpai di Panorama Tours, baik paketperjalanan secara grup maupun paket individu untuk mengisi liburan akhir tahun. “Kami punya Thematrip yang merupakan paket liburan dengan tema-tema tertentu sesuai dengan minat konsumen, nah di pameran ini pengunjung bisa mendapatkan banyak bonus dan diskon, salah satunya gratis asuransi untuk semua paket tour individual,” tambah Fenny Maria, VP FIT Business Development Panorama Tours.

Untuk paket tur atau Group Inclusive Tour (GIT), pada kesempatan ini menawarkan paket 14D Europe Santa Claus yang dijadikan salah satu paket andalan di musim ini. Di paket ini, peserta tur akan diajak menikmati keindahan Eropa dengan mengunjungi Copenhagen, Stockholm, Helsinki, Ivalo, Paris serta merasakan aurora hunting experience yaitu melihat fenomena alam berupa sinar cahaya yang cantik di langit dan mencoba kativitas seru menangkap king crab. Ada juga paket tur Asia, seperti Japan Sapparo, China Harbin, Korea Popular, Bangkok Pattaya dengan karya kompetitif yang sudah disiapkan Panorama Tours. Menggarap paket low seasons (sekitar Januari hingga April), Panorama Tours menawarkan paket Korea Super Deal dengan harga yang dibandrol hanya US$ 499++.

Pada pameran selama 4 hari ini, Meity mengatakan pihaknya menargetkan omset sales untuk paket GIT ini sekitar Rp 15 miliar bisa tercapai.

Dalam pameran ini, paket individual pun ditawarkan berbagai diskon dan paket menarik. Seperti paket JaHe (Jalan-Jalan Hemat) baik domestic dengan destinasi Bali, Yogja, Lombok, Derawan, Wakatobi, Raja Ampat dan tujuan internasional akan mendapat potongan harga langsung di pameran ini. “Untuk paket individual kami menargetkan omset sales sebesar Rp 5-7 miliar bisa tercapai,” ujar Meity.

Keuntungan lebih juga bisa didapat di pameran ini bagi pemegang kartu kredit berlogo JCB. Berupa potongan hingga US$ 200 untuk paket tur tertentu, free of surcharge dan promo lain seperti cicilan 0%, program cash back dan doorprize menarik bagi yang datang di pameran ini. Menurut Meity, JCB sebagai eksklusif partner memberikan kemudahan dalam pengajuan aplikasi kartu JCB Platinum selama pameran juga menjadi keuntungan ekstra bagi pengunjung.

Air Asia juga menawarkan diskon khusus selama pameran ini berlangsung. “Kami menawarkan potongan harga sebesar 20 persen ke beragam destinasi menarik AirAsia selama pameran ini. Ini sebagai wujud komitmen kami untuk tumbuh dan berkembang bersama Panorama Tours dengan turut berpartisipasi dalam pameran ini,” kata Andy Adrian, Direktur Niaga AirAsia Indonesia.

Acara ini diselenggarakan Panorama Tours. World of Panorama pertama pada 2014 digelar di Puri Mall, Jakarta, dengan mengambil waktu menjelang masa liburan sekolah. Untuk World of Panorama kali ini ditargetkan selama 4 hari bisa menyedot 50 ribu pengunjung. (***)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)