Parkson Department Store Buka Gerai Pertama di Jakarta

Salah satu pemain ritel kelas atas Asia Tenggara, Parkson Department Store, semakin serius dalam melebarkan sayap bisnisnya. Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya gerai pertama di Jakarta pada 27 Juni 2014, bertepatan di Lippo Mall Puri, St Morriz, Jakarta Barat.

parkson

Department Store seluas 16.374 hektar dengan tiga lantai ini memilih lokasi Lippo Mall Puri karena dinilai lokasi ini cukup strategis untuk mendukung target captive market, dimana mayoritas segmen yang dibidik adalah kalangan menengah ke – atas.

CEO Parkson Retail Asia, Toh Peng Koon menuturkan ,“Peta bisnis Parkson adalah untuk membangun gerai belanja yang berlokasi strategis di kota – kota besar di Indonesia, terutama Jakarta."

Lebih lanjut, ia berencana untuk membuka lebih banyak lagi gerai di kota – kota besar Indonesia, seperti Surabaya dan Medan dalam beberapa jangka waktu ke depan. “Grup akan membuka beberapa gerai gerai baru di Indonesia di luar dari pasaran Jawa dan Bali, antara lain Sumatera dan Sulawesi. Rencana ekspansi selaras dengan rencana Group untuk menggapai konsumen dengan membangun kehadiran di beberapa kota – kota besar di market yang berbeda,” tuturnya.

Saat ini Parkson lebih berfokus untuk membangun brand awarenessnya dulu. Tujuannya adalah untuk mengenalkan Parkson di masyarakat yang didukung oleh image – image ekslusif brand internasional untuk segmen cosmetics & fragnance, fashion dan utilities yang kita tampilkan, seperti Karl Lagerfeld, Versus by Versace dan Vivienne Westwood,” tambahnya.

Menurut Koon, brand value merupakan kunci penting yang mutlak dibangun oleh Parkson guna menciptakan emotional connection dari para konsumennya. Oleh karena itu dengan menawarkan pengalaman berbelanja yang dinamis ditambah servis makanan dan minuman di first level, diharapkan dapat semakin menambah kesan ekslusif dan comfortable berbelanja.

Untuk awalan kami berikan berbagai macam promo dengan tujuan menarik minat segmen pasar kita lewat berbagai macam pannel promosi seperti advertising, socmed, dan event,” tambah Koon. Adapun untuk promonya antara lain pembeli akan mendapatkan 100% cash back khusus untuk pengguna kartu kredit BNI. Selain itu berbagai macam free items juga dibagikan, antara lain free voucher belanja Rp50 ribu, free tote bag, dan free branded parfume.

Parkson pun hadir dengan beberapa personilzed service, termasuk ruangan mewah untuk konsultasi gaya atau asisten belanja pribadi, pelayanan eksekuif yang menyediakan kabin facial therapy, serta salon dan spa kecantikan yang dibagi menjadi empat ruangan.

Tak hanya itu, dengan mengusung tema kampanye, “New Bloom in Town”, Parkson membuka peluncuran gerai pertamanya dengan berbagai peragaan busana serta pertunjukan seni dari artis – artis ibukota papan atas. Untuk peragaan busana, Parkson mengusung tema bunga – bunga musim semi yang dipilih untuk menyesuaikan kampanyenya. (EVA)

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)