Pasar Jajanan Grand Indonesia Sediakan 25 Jenis Menu Kuliner

Jakarta merupakan surganya tempat kulineran, salah satu yang digemari masyarakat setempat maupun wisatawan yakni makanan dipinggir jalan. Selain harga yang murah akan tetapi rasanya pun menggugah selera para pembelinya.

Tak jarang, di setiap sudut kota bisa ditemukan makanan lezat berbagai makanan khas daerah di Indonesia. Ingin mengapresiasi kekayaan kuliner nusantara, Alun-Alun Indonesia kembali menghadirkan Pasar Jajanan. Bertempat di Galeri Alun-Alun Indonesia, Grand Indonesia, para pecinta kuliner bisa menikmatinya mulai 29 Agustus hingga 24 September 2018

Digelar ke-4 kalinya, Pasar Jajanan kali ini menghadirkan Iebih dari 25 jenis makanan dan minuman khas pinggir jalan. Adapun makanan yang disajikan di antaranya soto grombyang ireng, asinan dan rujak juhi, tahu gejrot, batagor, kue cubit, kue rangi, es dawet, siomay, es selendang mayang, kupat tahu, wedang jahe dan nasi gila, yang mulai dibandrol dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu.

"Dari mata turun ke perut lalu mengena di hati. ltulah Pasar Jajanan Alun Alun Indonesia, berjayalah kuliner khas pinggir jalan dan melalui event ini semoga bisa melestarikan dan terus mendukung kuliner kebanggaan Indonesia,” ucap CEO PT Alun Alun Indonesi Kreasi, Pincky Sudarman.

Pada program Pasar Jajanan kali ini, Alun Alun lndonesia berkolaborasi bersama Bank BRI. Pengunjung bisa menggunakan kartu BRIZZI untuk membeli setiap makanan dan minuman. Menariknya di event kali ini, 50 pengunjung setiap harinya yang baru menggunakan kartu BRIZZI bisa mendapatkan bonus saldo Rp 30 ribu jika melakukan pembelian deposit sebesar Rp 150 ribu. Pengunjung yang berbelanja minimum sebesar Rp 1 juta di Alun Alun Indonesia juga bisa mendapatkan kartu BRIZZI secara gratis dengan saldo Rp 50 ribu.

Ia berharap, dengan adanya kerjasama bersama BRI, pedagang kaki lima ini bisa diberikan binaan sehingga bisa menjual makanan yang tidak hanya enak namun juga bermutu, bersih dan sehat. “Saya berharap, kuliner Indonesia bisa menjual makanan tanpa bahan pengawet ataupun bahan yang membahayakan bagi pembelinya,” jelasnya.

Menurutnya, event kali ini juga merupakan bentuk dukungan Alun-Alun Indonesia pada perhelatan Asian Games yang sedang berlangsung saat ini. “Pasar Jajanan ini bisa menjadi tujuan para atlet internasional untuk mencicipi jajanan pasar khas Indonesia sekaligus melihat hasil kerajinan tangan dari pengrajin dengan kualitas terbaik,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)