Marketing Strategy

Peluang Bisnis Baru Melalui “In Style Hong Kong”

Leung Kwan Ho Director HKTDC Indonesia

Leung Kwan Ho Director HKTDC Indonesia

Tercatat tahun 2014, perdagangan bilateral antara Hong Kong dan Indonesia mencapai US$5,16 miliar. Sebagai salah satu bentuk kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Hong Kong, In Style melakukan serangkaian promosi besar.

Acara yang diadakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) ini merupakan ajang mega promosi yang akan digelar pada tanggal 14 hingga 20 September 2015 di Jakarta. HKTDC telah mengatur profesional bisnis terbaik, berbagai merek unggulan, dan talenta kreatif untuk menginspirasi dan berbagi informasi kepada perusahaan-perusahaan serta para konsumen di Indonesia. Tidak hanya itu, konsumen di Indonesia disuguhkan dengan atraksi berbasis gaya hidup Hong Kong yang tergolong trendi.

“Mega promosi ini merupakan ekspansi pameran gaya hidup kami yang sukses digelar di Jakarta selama tiga tahun terakhir, di mana produk-produk inovatif dan berkualitas dari Hong Kong telah dipamerkan kepada para pembeli Indonesia,” kata Margaret Fong, Direktur Eksekutif HKTDC.

Ia juga menuturkan bahwa melalui In Style yang diadakan di Jakarta, HKTDC ingin memperluas cakupan promosi dengan menghadirkan berbagai layanan bisnis profesional Hong Kong untuk menunjukkan bagaimana perusahaan-perusahaan Indonesia dapat memanfaatkan Hong Kong sebagai batu loncatan untuk bereksplorasi dan berekspansi hingga ke Tiongkok Daratan, berbagai wilayah di Asia dan wilayah lainnya.

Dalam pameran nanti, ada lebih dari 180 perusahaan yang ikut berpartisipasi, dimana produk mereka menampilkan gaya hidup Hong Kong. Para talent tersebut dibagi dalam empat zona, yaitu busana dan aksesoris mode (termasuk Bossini, G2000, Giordano, Cocomojo, Mastermind dan Subcrew), perhiasan dan jam tangan (termasuk Chow Tai Fook, TSL Jewellery, Memorigin, Cosi Moda, Saga, Edwin dan Charles Hubert), suvenir dan peralatan rumah tangga (termasuk Lexington, PO:Selected, Biba Toys, Kid Galaxy serta Kinox), serta produk elektronik (termasuk Goodway, Gold Peak dan SAS Lighting).

Sementara itu, Zona Display Hong Kong Design Award berjudul “Fame.In Style” akan menghadirkan beragam produk peraih penghargaan untuk menyoroti kreatifitas dan kemampuan desain Hong Kong, kemudian para pembeli dapat menempatkan order dalam jumlah kecil dari lima hingga seribu potong di display hktdc.com Small Orders.

Selain itu untuk merayakan hubungan dekat antara Hong Kong dan Indonesia, juga diciptakan perpaduan mode yang bernama “Batik Crossover” pada tanggal 18-20 September 2015 di Jakarta. Dimana terdapat karya-karya desainer seperti Lulu Cheung, Walter Kong dan Jessica Lau tersebut terinspirasi dari kain batik Indonesia. Yang lebih menarik lagi adalah Sritex sebagai perusahaan tekstil dan garmen milik Indonesia menjadi sponsor untuk kain batik yang digunakan.

“Pameran “In Style.Hong Kong” diharapkan dapat menarik 10.000 pembeli dagang, importir, distributor, peritel, agen merek, pemilik waralaba, department store, dan vendor-vendor khusus,” tutup Margaret. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved