Pendopo Gelar Batik Day untuk Peringati Hari Batik

Sejak ditetapkan sebagai warisan budaya bangsa asal Indonesia oleh UNESCO tahun 2010, maka dalam rangka Hari Batik Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Oktober, kali ini Pendopo turut serta memperingati dengan menggelar program National Batik Day Celebration With Pendopo.

Pendopo

Nana Puspa Dewi, Corporate Marketing Director Kawan Lama Group, mengatakan, salah satu misi Pendopo adalah untuk mengedukasi masyarakat agar lebih memahami batik sebagai hasil karya perajin yang memiliki proses pembuatan secara tradisional sehingga dapat menghargai dan mencintai batik sebagai salah satu warisan bangsa yang telah diakui di dunia. “Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Pendopo secara konsisten hanya menjual batik tulis, cap dan kombinasi untuk menjaga kelestarian budaya bangsa,” ujarnya.

Selama dua minggu, National Batik Day Celebration With Pendopo menghadirkan beragam koleksi desainer batik dan kerajinan Indonesia. Untuk produk fashion seperti Danar Hadi, Batik Semar, Batik Chic, Batik Farhan, Batik Fadly, Mahadevi, dan Alleira. Pengunjung juga dapat melengkapi busana batiknya dengan koleksi bercorak tradisional dari Arcadia yang menghadirkan ragam sepatu dan Vinaastee dengan ragam tas mulai dari tas tangan sampai tas laptop.

Selain menyediakan beragam produk khas Nusantara, untuk memeriahkan Hari Batik Nasional, akan ada serangkaian acara seperti Workshop daur ulang, lomba lukis layang-layang batik, dan juga mengundang Anindya Kusuma Putri untuk mencanting bersama komunitas pecinta batik dan pelanggan setia Pendopo. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)