Penetrasi ke Indonesia, Urgo Tawarkan Perawatan Luka Modern

Urgo

Penanganan perawatan luka telah mengalami perubahan berarti dalam dua dekade terkahir. Perkembangan teknologi modern menjadi pendorong utama dalam penanganan perawatan luka secara modern. Salah satu metode perawatan luka modern yang banyak dilakukan di dunia saat ini yaitu perawatan luka dengan prinsip keseimbangan kelembaban.

Berbeda dengan metode perawatan luka konvensional, maka metode perawatan luka modern menciptakan lingkungan yang lembab dengan menggunakan modern dressing seperti hydrokoloid. Paul Argant, perwakilan Urgo Medical mengungkapkan bahwa salah satu modern dressing yang mulai diperkenalkan di pasar kesehatan dunia termasuk di Indonesia adalah dressing Urgotul yang diproduksi oleh Urgo Medical.

Dressing Urgotul dikembangkan dengan menggunakan Technology Lipido-Colloid (TLC) yang hak patennya dimiliki oleh Urgo Medical. Urgotul dibuat dari jaring polyster non oklusif yang disusun dari partikel hyhdrocolloid dan lipophylic.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan produk dressing Urgotul ini adalah menciptakan proses penyembuhan dengan cara membuat lingkungan lembab di sekitar luka. Urgotul memiliki teknologi inovatif TLC yang mampu menjaga kelembaban hingga 80% setelah 24 jam menempel pada luka. Selain itu, dressing Urgotul dapat mengurangi frekuensi penggantian dressing dalam waktu empat hari.

Sementara itu terkait target penjualan, Martin Kristiandi, Sales & Marketing Director PT Mahakam Beta Farma mengatakan, “Saat ini Urgotul membidik 100 rumah sakit di tahun pertama. Market share untuk perawatan luka masih sangat baru dan kami berusaha menghadirkan konsep menjaga luka secara modern”.

Saat ini, produk dressing Urgotul yang tersedia di Indonesia ada tiga yaitu untuk luka tidak terinfeksi, Urgotul Ag untuk mencegah infeksi luka kronik atau akut dan Urgotul SSD yang akan membantu proses penutupan pada luka bakar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)