Pengiriman J&T Express Harbolnas 10.10 Melesat Hingga 13,5 Juta Paket

Ilustrasi paket pengiriman J&T Express.

Pada momen festival belanja online 10.10 tahun ini, J&T Express mencatat peningkatan pengiriman signifikan sebanyak 13,5 juta paket atau naik hingga lebih dari 50% dibanding tahun sebelumnya.

Menurut Robin Lo, CEO J&T Express, tak bisa dipungkiri selain promo yang ditawarkan di setiap e-commerce, transisi kearah digital pun menjadi salah satu faktor utama terjadi peningkatan ini. “Kami juga telah memprediksikan hal tersebut mengingat pada setiap tahunnya kami mencapai lonjakan cukup tinggi Peningkatan pengiriman paket yang dipercayakan oleh pelanggan kepada kami hingga dapat meraih capaian positif seperti ini membuat kami terus berupaya melakukan yang terbaik kepada pelanggan” ungkapnya.

Transaksi belanja secara online setiap tahunnya kerap mengalami peningkatan dikarenakan terjadinya transisi belanja dari offline menjadi online ditambah dengan situasi pandemi yang melanda sejak tahun lalu membuat masyarakat menjadi semakin akrab dengan teknologi dan belanja secara digital walaupun situasi pandemi saat ini terus membaik.

Robin menambahkan “Setiap tahun kami telah mengantisipasikan adanya penambahan permintaan pengiriman para pelanggan sehingga kami terus mempersiapkan berbagai fasilitas dan inovasi yang menunjang.”

Demi mendukung pengiriman yang kian melesat setiap tahunnya, selain menyediakan penambahan berbagai SDM, peralatan dan armada sesuai dengan kebutuhan tiap area provinsi J&T Express juga telah menyediakan mesin sortir otomatis yang mampu menyortir hingga 1,5 juta paket per hari di berbagai gudang sortir yang tersebar di seluruh Indonesia.

Efisiensi pengiriman pun terus digalakkan dengan adanya air freighter yang tersedia yang mampu menunjang pengiriman spesifik ke satu hingga dua area tujuan pengiriman dalam 1 hari, fasilitas regulated agent di gudang sortir J&T Express serta penambahan opsi layanan seperti J&T Eco dan J&T Super yang terus dikembangkan.

Walaupun dengan peningkatan pengiriman dikala festival belanja online di masa semi pasca pandemi seperti sekarang ini, J&T Express tak mengendurkan protokol kesehatan sedikit pun dalam memaksimalkan pengiriman paket pelanggan. Hingga saat ini J&T Express rutin melakukan disinfeksi pada paket, area operasional hingga melakukan swab pada setiap karyawan di lapangan demi keamanan dan kenyamanan pelanggan dan karyawan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)