Penjualan Lazada Ramadan Ini Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

Selama bulan Ramadan, e-commerce tak ketinggalan menawarkan berbagai penawaran yang menarik bagi para pecinta belanja online. Sejumlah situs belanja online Lazada juga ikut serta berbagi keceriaan melalui promo dan diskon di bulan yang konsumtif ini. Momentum ini tak boleh dilewatkan, pergeseran budaya belanja yang lebih efisien melalui e-commerce memberikan kemudahan konsumen untuk memilih berbagai kebutuhan Ramadan dan Lebaran mereka secara bijak.

Lazada, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia ini semakin gencar dengan memberikan promo sebulan penuh, mulai dari tanggal 19 Mei hingga 25 Juni 2017. Hal ini dipengaruhi oleh besarnya animo konsumen Indonesia untuk berbelanja kebutuhan selama Ramadan, secara online tahun lalu. Berbagai potongan harga, voucher, dan hadiah menarik termasuk perjalanan umroh gratis diberikan bagi konsumen yang bertransaksi di Lazada selama Ramadan ini.

"Diskon hingga 70% untuk semua kategori termasuk produk halal & flash sales harian serta fitur terbaru yaitu pulsa online dengan potongan harga hingga 15% dihadirkan Lazada khusus untuk bulan ini," jelas Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber

Menurutnya, Ramadan ini Lazada juga akan memberikan donasi untuk mendukung fasilitas pendidikan anak-anak jalanan di Jakarta, yang berada di bawah asuhan Yayasan Sahabat Anak. Pelanggan yang posting di Instagram menggunakan hashtag #LazadaBerbagi, atau menggunakan voucher “LazadaBerbagi”setiap pembelian minimal Rp 200 ribu, maka Lazada akan mendonasikan Rp 5.000  ke Yayasan Sahabat Anak.

Selama bulan Ramadan ini, Lazada ingin meningkatkan pengalaman berbelanja yang lebih baik untuk konsumen. Berbagai fitur-fitur baru Lazada wujudkan seperti Bayar di Tempat (COD), dan Pengiriman Gratis (sesuai syarat dan ketentuan) untuk seluruh wilayah di Indonesia. Paket bundle berisikan berbagai produk ditawarkan selama Kampanye Ramadan kepada konsumen. Harga yang bersaing juga tersedia untuk pembelian barang dalam jumlah besar.

Menjelang Lebaran, Lazada juga memiliki penawaran untuk pakaian muslim, kue kering, sirup, peralatan dapur, koper, perlengkapan traveling dan produk kecantikan.

Ramadan ini menjadi prestasi Lazada, angka penjualan yang dicapainya lebih bagus dari tahun lalu. “Kampanye Ramadan tahun lalu kami memperoleh kenaikan order sebesar 50% dibandingkan bulan non-Ramadan pada tahun yang sama. Tahun ini angka yang kami dapat naik dibanding Ramadan tahun lalu, Lazada juga melihat semakin banyak orang memilih berbelanja secara online untuk kebutuhan perayaan Ramadhan dan Lebaran mereka,” ungkap Sebastian.

Selain memberikan promo dan diskon untuk setiap produk yang dijual, Lazada juga gencar melakukan promosi di media sosial dan kanal digital lainnya. Setiap harinya, melalui website, aplikasi dan akun media sosial, konsumen kami dapat menyimak video siraman rohani dari Ustadz dan tips Ramadhan dari Key Oppinion Leader (KOL) atau Instagram/Selebriti Youtube.

Bentuk aktivasi ini memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda kepada para konsumen dengan memberikan referensi dan kesempatan bagi para pelanggan untuk berinteraksi dengan para ahli dan selebriti tersebut.

“Berbagai tema dan tips yang kami berikan disesuaikan dengan kegiatan konsumen di bulan Ramadan, seperti tips menjaga kondisi fisik dengan menjaga asupan makanan, berolah raga ringan di bulan puasa, memilih pakaian yang cocok untuk Lebaran, hingga tips mempersiapkan diri untuk perjalanan mudik,” ujarnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)