Penjualan Lexus ES Ditargetkan 10 Unit Tiap Bulan

Meski baru diluncurkan pada pertengahan minggu ini, ternyata animo konsumen Indonesia terhadap Lexus ES 250 dan ES 300h sudah menumpuk. Pesanan Lexus ES 300h mendominasi dengan jumlah 15 unit dari total pesanan ES 250 dan ES 300h sebanyak 20 unit. Menurut General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, pihaknya hanya mendapat jatah 25 unit untuk setiap seri Lexus ES (Executive Sedan) sampai akhir tahun ini.

Adrian menargetkan penjualan sebanyak 10 unit per bulan untuk kedua seri Lexus ES ini. Target itu kemungkinan akan bertambah di tahun depan. “Mungkin sekitar 15-20 unit per bulan.”, ujar Adrian. Lexus Indonesia juga akan mendatangkan Lexus ES 250 Luxury tahun depan.

Lexus ES

Dalam pengamatan Adrian, mobil hibrida sedang naik daun di Indonesia. Tahun lalu saja Lexus sudah menjual LS460h 20 unit, tahun ini sudah naik dua kali lipat jadi 40 unit. Ia menggadang-gadang Lexus ES 300h akan menjadi primadona di Indonesia untuk kategori mobil hibrida premium. Apalagi, saat ini ES 300h dijual dengan harga spesial, di bawah Rp 1 miliar.

Lexus yang bermain di pasar premium ini rencananya akan kembali membuka satu galeri lagi di Jakarta. “Sudah ada sinyal ekspansi saat ini, tetapi mungkin baru terealisasi dua tahun lagi.”, tutur Adrian.  Secara perlahan ekspansi dilakukan Lexus karena permintaan akan yang meningkat di Jakarta dan juga di daerah lain di Indonesia seperti Sumatra, Surabaya, dan Bali. Untuk melayani konsumennya yang ada di luar Jakarta, Lexus sendiri sudah menyiapkan layanan khusus. Lexus menyebutnya fly technician. "Jika infrastruktur daerah siap, kami akan ekspansi ke sana.”, tambahnya.

Sampai akhir tahun, Lexus Indonesia memastikan sudah mendapat pasokan 620 unit mobil. Sampai September 2013, Lexus Indonesia sudah berhasil menjual 515 unit mobil. Tahun lalu Lexus berhasil mengukuhkan penjualan sebanyak 612 unit kendaraan. Lexus RX 270 mendominasi penjualan dengan besaran 40%, kemudian Lexus LX 570 berada di tempat kedua dengan besaran 30%. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)