Penjualan Lenovo Stabil di Angka Single Digit

Lenovo, produsen IT asal Tiongkok, mengumumkan pada saat ini tidak ada kenaikan harga di pasar. Hal ini diungkapkan oleh Miranda W. Warokka, MIDH Marketing Manager Lenovo Indonesia, yang ditemui pada acara peluincuran Lenovo MUSZIK A319, di Jakarta (11/11).

IMG_20141111_164415

Perusahaan yang asetnya bernilai US$ 39 miliar ini memiliki penjualan yang stabil dari kuartal kemarin ke kuartal ini, dengan angka single digit. Ini adalah hasil yang cukup baik untuk Lenovo mengingat persaingan di pasar saat ini sangat ketat.

"Sekarang market memang ramai, malah ada satu segmentasi lagi yaitu asian brand. Banyak juga yang geser-geser, mungkin dulu (posisinya) strong number 1 atau 2, kalah lagi sama yang lain," ujar Miranda.

Hal ini terjadi karena masyarakat sudah mulai memiliki pemahaman tentang produk-produk IT yang membuat mereka lebih cermat dalam memilih produk. Miranda mengatakan, sekarang konsumen lebih kritis, bahkan sangat kritis. Hal ini berimbas kepada setiap brand, yang sekarang memiliki pasar dan segmen, serta karakteristik pasarnya sendiri-sendiri.

Dari segi penjualan Lenovo masih bertumbuh, dan secara unit penjualan masih naik. "Mengenai target penjualan kita masih berambisi akan masih berada di top 3 dan kita masukkan berbagai jenis produk," tuturnya.

Sebagai informasi, Lenovo berkerja sama dengan Electronic Solution untuk meningkatkan penjualannya di Indonesia. Dengan toko yang berjumlah 59 toko di Indonesia, Electronic Solution memiliki strategi penjualan dengan mengadakan sistem cicilan karena saat ini banyak konsumen yang menyukai sistem cicilan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)