Marketing Strategy

Peran Penting Barbie dalam Membangun Imajinasi Anak

Peran Penting Barbie dalam Membangun Imajinasi Anak

Lebih dari sekadar boneka, Barbie memiliki peran dalam perkembangan anak. Barbie merupakan sarana bermain dan berimajinasi karena Barbie dapat menjadi media untuk mengembangkan kreativitas. Boneka ini paling digemari oleh anak perempuan seluruh dunia.

20141009_135955_500x281

Untuk mengingatkan orang tua akan pentingnya permainan imajinatif bagi anak, Mattel Indonesia mengadakan sebuah rangkaian acara yang bertajuk, Barbie’s Day Out di Atrium, Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. Acara ini digelar sejak tanggal 6 Oktober sampai dengan 12 Oktober 2014.

Kegiatan ini merupakan sebuah acara lokal yang awalnya diadakan di Malaysia,tetapi Mattel melihat jika Indonesia merupakan salah satu pasar yang baik, sehingga Mattel memustuskan untuk mengadakan Barbie’s Day Out di Indonesia sebagai sarana membangun imajinasi anak Indonesia.

“Di Indonesia Barbie sudah mulai dipasarkan sejak 13 tahun yang lalu, sehingga penggemar di Indonesia juga cukup banyak,” jelas Jia-Li Fong, Marketing Manager – GIRLS, Mattel Asia Tenggara.

Sejak hadirnya boneka ini 55 tahun yang lalu, Barbie sudah memiliki lebih dari 150 macam karier/ profesi yang tergambar dalam karakter dari boneka Barbie. Sehingga Barbie merupakan sarana yang paling berperan dalam membangun imajinasi anak-anak di dunia.

“Pasar Indonesia untuk Barbie sangat penting karena populasi di Indonesia yang sangat banyak, sehingga penggemar Barbie disini juga akan banyak. Selain itu, para orang tua di Indonesia juga mulai menyadari pentingnya Barbie untuk imajinasi dan kreativitas anak-anak mereka.

Barbie berkomitmen untuk terus mendukung para orang tua meningkatkan kreativitas anak-anak mereka melalui permainan imajinatif dengan menciptakan beragam variasi jenis karier/profesi baru,” tutup Jia-Li. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved