Bantu Lestarikan Budaya Indonesia, Korg Rilis PA 300 Indonesian Version

Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang tidak terhitung banyaknya. Dari kekayaan budaya itu banyak yang sudah punah atau menuju kepunahan. Banyak bahasa daerah yang sudah hilang karena tidak digunakan. Begitu halnya semakin langkanya pemain yang mampu memainkan alat musik tradisional ataupun dapat menari tarian tradisional.

20141202_160610_500x281

Nah, demi melestarikan budaya di era globalisasi yang sudah terkontaminasi dengan budaya barat, Korg Indonesia bekerja sama dengan Korg Inc Jepang, selama kurang lebih 10 tahun mengumpulkan data tentang alat musik tradisional, mengumpulkan pemain lokal dan melakukan sampling sound atas bunyi-bunyian dari alat-alat musik tradisional Indonesia serta mengkomposisikannya menjadi ritme siap pakai yang tercakup dalam keyboard jenis Profesional Arrangers PA Indonesian version.

"Dari ketiga PA series, PA 300 Indonesian version ini kami keluarkan khusus untuk pemakai di rumaha. Berbeda dengan kedua seri lainnya, PA 600 dan PA 900 yang memang kami khususkan untuk para professional dan para pengguna advance. PA 300 Indonesian version ini juga kami harapkan akan mengenalkan music tradisional Indonesia oleh para penggunanya," ujar Hendra, Brand Manager Korg Indonesia.

Sebagai pemegang market share sebesar 30% dan pemegang penjualan no 1 di Asia dan no 5 dunia, Korg mengeluarkan PA 300 Indonesian version ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia melalui keyboard. KORG berharap dapat mengenalkan musik tradisional Indonesia kepada seluruh generasi terutama generasi muda yang dimulai dari keluarga dan juga meningkatkan kreatifitas bermusik di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)