Perkenalkan Nama Baru Fox Movies

Mulai besok Sabtu (10/06/2017) saluran Fox Movie Premium berubah nama menjadi Fox Movies. Perubahan nama yang lebih simpel ini ditandai dengan penayangan 52 film selama 52 malam sejak 10 Juni hingga 31 Juni 2017. Dan pelanggan saluran hiburan ini akan dimanjakan dengan 24 film blockbuster atau film-film yang sukses di bioskop dari 52 film yang ditayangkan tersebut.

Perubahan nama yang dilakukan serentak di Asia Tenggara ini mengukuhkan saluran ini sebagai saluran yang didedikasikan khusus menyediakan film-film eksklusif dan perdana. Fox Movies dikenal menayangkan film Hollywood, pemenang penghargaan, franchise epik hingga hits terbesar.

“Sebanyak 7 dari 10 film blockbuster ada di channel Fox Movie, tidak heran channel ini saluran film nomor satu di Indonesia,” ujar Lesley Simpson, Manajer Pemasaran Fox Networks Group Indonesia di Gandaria City Mall. Ia menuturkan, Fox Movies merupakan rumah bagi film-film seperti Star Wars dan Marvel. Serta saluran ini menjadi yang pertama tempat disiarkannya film-film Disney, 20th Century Fox dan MGM.

Diceritakan Lesly, ini bukan kali pertama perubahan nama saluran ini, sebelum diambil alih Fox bernama Stars Movie lalu berubah menjadi Fox Movie Premium setelah diambil alih Fox Network, dan sekarang menjadi Fox Movies. Dengan perubahan nama ini, Fox Movie akan menayangkan film-film blockbuster sellama 24 jam nonstop. Perubahan saluran Fox Movies juga bertepatan dengan peubahan tampilan dan nuansa baru saluran film-film dari Fox Networks Group yaitu Fox Action Movies dan Fox Family Movies yang dirancang oleh agensi kreatif Gretel.

Beberapa di antaranya film-film baru tayang di bioskop seperti Moana, film Disney terlaris saat tayang di bioskop. Selain itu ada film Doctor Strange, X-Men: Apocalypse, Miss Perigrine’s Home for Peculiar Children, dan Independence Day: Resurgence. Lesly menambahkan, bagi masyarakat yang berlangganan mulai hari ini melalui saluran TV kabel rekanan Fox Movie, akan mendapatkan kursi pisang yang nyaman untuk duduk menonton film dan bantal.

“Kami yakin dengan pasar Indonesia terus tumbuh luar biasa, terutama penonton TV berlanggan pesat karena stasiun free TV belum tentu menayangkan acara yang disukai,” katanya. Saat ini Fox Movies bisa lebih cepat menayangkan film-film bioskop. Menurutnya dulu butuh 5-10 tahun setelah tayang di bioskop, sekarang hanya kurang dari 12 bulan saja.

Ke depan, ia berharap pelanggan Fox Movies bisa sampai ke pelosok Indonesia. “Saat ini Fox Movies masih fokus di kota-kota besar, untuk itu kami terus melakukan langkah marketing dan edukasi. Edukasi ke masyarakat kami juga ada channel National Geographic misalnya yang bagus untuk masyarakat belajar tentang global warming,” paparnya. Upaya lain melalui media, roadshow, event, talkshow dan mengikuti acara olah raga.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)