Perkuat Market Leader, TAM Luncurkan Line Up Terbaru Rush

Memperkuat posisinya sebagai market leader, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan lini terbaru mobil Rush. Produk anyar itu Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7. Kedua mobil tersebut dilengkapi dengan tampilan yang lebih stylish dan sporty serta bisa menampung 7 orang. Mobil ini ditunjang peningkatan performa berkendara dengan varian 5-seater sebelumnya, sehingga melebihi ekspektasi kendaraan real Medium SUV.

“Kami optimistis kehadiran Rush TRD Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7 ini  semakin memenuhi ekspektasi konsumen sejalan dengan upaya mewujudkan semangat Let’s Go Beyond Toyota,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Fukui saat peluncurannya di Jakarta (26/2).

Peluncuran Mobil Toyota Rush Baru di Jakarta (Foto: Syukron Ali/SWA) Peluncuran Mobil Toyota Rush Baru di Jakarta (Foto: Syukron Ali/SWA)

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2006, Toyota Rush diklaim langsung mendapat respon positif konsumen. Sebagai salah satu pionir di segmen medium SUV modern, desain dan kinerja mobil ini telah membuktikan performanya sebagai SUV sebenarnya.

“Selama 10 tahun, Toyota Rush mencapai penjualan tertinggi lebih dari 212.000 unit. Atas kepercayaan konsumen pula, Toyota Rush mendapat nilai tertinggi pada Initial Quality Service JD Power dalam kategori Medium SUV. Kami optimis terhadap Toyota Rush di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Namun, dengan pasar mobil SUV yang mencapai 9% di semua merek mobil di Indonesia, kali ini TAM menargetkan penjualan mobil Rush line up baru ini sebanyak 1.800 unit dalam sebulan. Meski demikian, TAM mengklaim pada Januari kemarin telah sukses menjual sebanyak 1.980 unit.

TRD Sportivo 7 hadir dengan akomodasi 7-seat yang dilengkapi dengan seat belt untuk seluruh penumpang serta handgrip untuk kenyamanan di dalam kabin. Sementara itu tampilan eksterior semakin stylish dengan aerokit TRD Sportivo yang hadir di bagian depan, belakang, serta tambahan side sticker yang lebih fresh.

Sementara TRD Sportivo Ultimo selain mengadopsi grade Sportivo 7, varian flagship ini hadir dengan suspensi TRD Sportivo baru yang lebih nyaman serta New Alloy Wheel yang semakin memberi kesan stylish. Untuk pertama kalinya, kedua parts performace ini merupakan joint development antara engineer TAM dan TRD Indonesia yang dikembangkan sesuai dengan kondisi geografis dan penggunaan di Indonesia.

“Kami tidak hanya berupaya mengakomodasi kebutuhan fungsi serta life style dari medium SUV, tetapi juga keamanan, kenyamanan, dan kesenangan dalam berkendara. Langkah ini sebagai upaya untuk terus melakukan apresiasi kepada pelanggan setia Toyota,” ucap Henry.

Untuk harganya, TAM membanderol berbeda-beda sesuai dengan tipe mobilnya. Mulai dari Rp233 juta hingga Rp 262,45 juta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)