Perkuat Omnichannel, MPPA Hadir di Tokopedia

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Tokopedia untuk menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh. Selain untuk memperkuat omni-channel O2O perusahaan, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari tata kelola MPPA untuk memastikan praktik belanja yang aman dan mendukung pelanggan dalam Social & Physical Distancing.

Director Corporate Secretary & PR MPPA, Danny Kojongian menyebut, pandemi Covid-19 dan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat kunjungan ke toko ritelnya menurun hingga 40%. Bahkan secara industri bisa menurun hingga 50%.

Dengan toko virtual tersebut, diharapkan akan memudahkan pelanggan dalam membeli produk segar, bahan makanan, serta kebutuhan rumah tangga karena aplikasi Tokopedia didukung oleh pilihan pengiriman dan pembayaran online yang beragam. Selain itu dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin luas.

"Pandemi membuat dunia menjadi lebih digital sehingga saat ini kami pun telah melakukan sinergi antara offline dan online dengan Tokopedia. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan berbagai kemudahan kepada pelanggan kami. Pelanggan kami tidak perlu lagi datang ke toko offline jika ingin berbelanja, tetapi lewat Tokopedia saja cukup, kebutuhan bisa terpenuhi," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (10/12/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Nuraini Razak, VP Corporate Communications Tokopedia mengatakan, perusahaan terus berupaya untuk menjadi #SelaluAdaSelaluBisa untuk membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mereka khususnya di tengah pandemi ini melalui kolaborasi dengan berbagai mitra strategis.

“Lewat official store di Tokopedia, MPPA kini dapat menjangkau pengguna Tokopedia yang saat ini sekitar 100 juta pengguna. Belanja secara online juga dapat menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal agar terus dapat beroperasi di tengah pandemi,” katanya.

Saat ini sudah ada 23 gerai di Jabodetabek yang siap mendukung kolaborasi ini. Danny yakin ke depan MPPA akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform Tokopedia sepanjang periode 2020 dan 2021.

Untuk meningkatkan penawaran online organik, MPPA menawarkan fasilitas Chat & Shop via WhatsApp dan e-commerce Hypermart Online. MPPA juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik perseroan.

"Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir kami telah meningkatkan standar dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop yang sekarang mencakup 103 toko di seluruh negeri," ujarnya.

Danny mengatakan, MPPA akan terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan gerai offline sebagai arah strategis baru menuju tahun 2021 dan seterusnya.

"Ke depannya, MPPA akan bekerja sama dengan para operator marketplace dan operator layanan pengiriman penting harian berbasis permintaan dengan masing-masing 35 dan 97 toko online yang telah aktif beroperasi," kata dia.

MPPA juga melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal di semua lini bisnis dan fungsi pendukung. Perseroan telah tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi, dan kantor pusat secara nasional.

Memperingati peluncuran kolaborasi ini, konsumen online dapat menikmati diskon 10% untuk semua produk (syarat& ketentuan tertentu berlaku) dan gratis ongkos kirim hingga 10 km dengan minimal pembelian Rp 50.000 di Official Store Hypermart mulai 11 Desember hingga akhir tahun 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)