Perluas Segmen Pasar, Wardah Tampil di Fashion Nation

Sejak 17 tahun lalu hadir di pasar kosmetik Indonesia, Wardah telah dibangun sebagai brand kosmetik halal bagi wanita muslim. Tetapi ada yang berbeda belakangan ini. Pioner kosmetik halal tersebut nampak mulai memperluas pasarnya. Terbukti pada Jumat 28/3 lalu, Wardah hadir sebagai make up sponsor utama dalam acara fashion show yang bertema “Fashion Nation” di Jakarta.

IMG01932-20140328-1641

 

Brand and Product Development Manager Wardah, Andini Aska, mengatakan, langkah ini diambil sebagai strategi mengubah persepsi pasar mengenai kosmetik muslimah. “Sebenarnya selama ini produk kami sudah diterima semua kalangan, tetapi karena masih ada persepsi produk ini untuk muslimah maka kami ingin mengubahnya” ungkapnya.

Andini mengaku, keterlibatan wardah dalam fashion show ini sudah berjalan selam dua tahun. “Kami menyadari bahwa tata rias dan fashion itu dunia yang satu paket” ujarnya. Hal itu juga didukung dengan posisi Indonesia saat ini sebagai kiblatnya moslem fashion. Hadir dalam Fashion Nation tersebut beberapa desainer Indonesia, diantaranya adalah Barly Asmara, Dian Pelangi, Norma Moi dan Ria Miranda. Mereka menghadirkan koleksi terbarunya dengan sentuhan etnik Indonesia dalam setiap karyanya. Kini perhelatan fashion telah masuk dalam agenda tetap brand development Wardah. “Dengan demikian kami kami harus bekerja ekstra untuk menambah varian warna make up yang sesuai dengan tresn fashion” jelas Andini.

Selain mengubah persepsi, kehadiran Wardah dalam perhelatan fashion tersebut adalah juga memperkenalkan seri terbaru dari maskaranya yang diberi nama Wardah Eye Expert. Andini memaparkan produk maskara tersebut hadir sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen utamanya yakni muslimah. “Produk ini water proof, tetapi breathable sehingga masih aman dipakai saat berwudhu” jelasnya. Produk ini juga diharapkan akan mampu memenuhi selera pasar yang menyukai tampilan bold dalam tata riasnya. “Sejak dulu wardah identik dengan warna pastel, kini kita ingin memenuhi selera konsumen yang suka dengan tata rias bold” ungkap Andini.

Target Wardah kedepan, selain memperluas segmen pasar dalam negeri, juga akan menjajaki pasar luar negeri “ Pasar luar baru Malaysia, tetapi kedepan kami juga ingin melebarkan sayap lagi” ujar Andini. Meski demikian, Andini mengaku, pasar dalam negeri masih sangat prospektif. Tren tata rias untuk muslimah berhijab sedang berkembang pesat di Indonesia. “Itulah mengapa kami masih ingin menggarap dengan baik dulu pasar Indonesia” jelasnya yakin. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Perluas Segmen Pasar, Wardah Tampil di Fashion Nation”

Sukses selalu untuk produk wardah, ditunggu selalu untuk produk-produk barunya Dari: Lucia Agen sabun beras thailand
by lucia olshop, 26 May 2014, 02:05

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)