PermataBank Incar 3.000 Nasabah Baru Tabungan Haji

Data Kemenag RI menunjukkan peningkatan pendaftaran haji dari 679.497 pendaftar di tahun 2018 menjadi 747.213 di tahun 2019, jauh melebihi kuota haji yang hanya di kisaran 200.000 setiap tahunnya. Tingginya animo masyarakat membuat waktu antri keberangkatan pun menjadi cukup lama, yakni hingga 39 tahun (per Feb 2019) di beberapa daerah.

Melihat fenomena tersebut, PermataBank meluncurkan produk PermataTabungan iB Haji yang dapat dibuka dengan mudah melalui PermataMobile X. Herwin Bustaman, Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, mengatakan produk ini ditunjang PermataMobile X, yang memiliki fitur-fitur produk dan layanan syariah yang lengkap. Calon nasabah dapat dengan mudah membuka rekening Syariah, salah satunya PermataTabungan iB Haji, dengan aman, terutama di tengah pandemi COVID-19 ini, tanpa harus datang ke cabang.

Selain kemudahan tersebut, PermataTabungan iB Haji pun memberikan solusi bagi calon jamaah haji dengan menawarkan setoran awal dan berikutnya yang ringan, kemudahan pembayaran setoran awal untuk pendaftaran ibadah haji yang terkoneksi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) serta bebas biaya administrasi.

“Semoga dengan peluncuran produk ini di 10 hari terakhir bulan Ramadan dapat membantu nasabah dan para calon nasabah PermataBank untuk mewujudkan niat mereka dalam melaksanakan ibadah haji lebih dini tanpa harus keluar rumah dan melalui produk & layanan yang sesuai dengan #pilihanhati," kata Herwin.

PermataMobile X yang diluncurkan pada 10 September 2019 merupakan “The First Shariah Super Apps” di dunia. Selain akses ke berbagai macam produk dan layanan Syariah yang ditawarkan, calon nasabah dapat membuka rekening pertamanya melalui PermataMobile X. Termasuk memanfaatkan kemudahaan pembayaran melalui QRPay beserta 200 fitur lainnya

PermataMobile X juga memudahkan dalam memantau transaksi PermataTabungan iB Haji, sehingga secara transparan nasabah dapat memperkirakan keberangkatan Ibadah Haji mereka sambil beraktivitas #RamadanDiRumahAja.

“Hingga saat ini nasabah haji kami sudah ada 120-130 ribu, diharapkan dengan adanya produk terbaru ini, hingga akhir tahun jumlah nasabah baru akan bertambah sekitar 2.000-3.000 nasabah,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)