PermataKTA Speed Pelopori Pinjaman Personal Loan Cair dalam 1 Hari

Sejalan dengan visinya sebagai "Pelopor dalam memberikan solusi finansial  yang  inovatif",  PermataBank  secara  berkesinambungan  terus berinovasi.  Salah  satu  inovasi  terbarunya  adalah merilis produk Permata Kredit Tanpa Agunan  (KTA)  Speed,  yaitu  layanan  KTA  1 hari cair  yang  memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengajukan KTA.

PermataSpeed

Terobosan  ini  untuk  menjawab kebutuhan nasabah akan dana multiguna yang selama  ini  prosesnya cukup panjang. Meski diperpendek waktu pemrosesannya, namun tetap menjaga prinsip kehati-hatian. Aplikasi nasabah  yang diterima di bagian pemrosesan sebelum pukul 13.00 dan memenuhi kriteria persetujuan, maka KTA-nya dapat diterima oleh nasabah pada hari yang sama.

Waktu  pemrosesan  yang  cepat  ini dimungkinkan karena nasabah tidak perlu mengisi  aplikasi  secara  manual, namun menggunakan komputer tablet (sabak elektonik) yang telah tersedia di beberapa cabang PermataBank. Selain itu, PermataKTA  Speed yang ditopang dengan teknologi nirkertas (paperless) dan nirkabel  (wireless)  ini dapat memperpendek waktu proses sehingga nasabah dapat  memperoleh  kepastian  permohonannya  lebih  cepat  di  cabang  yang diinginkan.

Dengan  demikian  data  aplikan  akan  aman  karena  langsung tersimpan  dalam  sistem  bank.  Saat  ini  pagu  pinjaman  yang ditawarkan memiliki  rentang nilai Rp 5 - 300 juta dengan jangka waktu (tenor) 12, 24 dan 36 bulan.

PermataKTA  sendiri  merupakan salah satu lini bisnis PermataBank yang saat ini  terus  dikembangkan.  Hingga akhir tahun 2013 yang lalu, pinjaman yang disalurkan  mencapai  Rp 1,7 trliun atau meningkat 50% dibanding tahun 2012  lalu.

Dari  sisi  nasabah  juga  terdapat  peningkatan  hingga  323% sepanjang  akhir  tahun  2013  yang  lalu.  Oleh  karena  itu,  peluncuran PermataKTA  Speed ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah akan dana tunai dengan proses yang cepat.

Bianto  Surodjo,  Direktur  Retail  Banking  PermataBank,  mengatakan, "Kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan dana multiguna dengan proses  yang  cepat merupakan salah satu pertimbangan kami dalam memberikan layanan ini. Namun demikian, prinsip kehati-hatian tetap kami kedepankan.”

Terkait dengan terpilihnya PermataBank sebagai satu-satunya bank Indonesia yang  mendapatkan lisensi penuh sebagai mitra bank resmi di Indonesia dalam 2014  FIFA  World Cup Brazil, peluncuran PermataKTA Speed ini dikemas dengan  tema  kampanye "Hidupkan suasana nonton bola di rumah Anda".

Sementara itu Bung Aldilla, Head Consumer Lending PermataBank, menambahkan, PermataKTA Speed  didedikasikan untuk memberikan  solusi  dana  bagi keperluan di luar anggaran rutin seperti uang pangkal  sekolah,  renovasi  rumah,  pernikakan,  melahirkan  dan sebagainya. Idealnya nasabah  memang  harus  melakukan  perencanaan  keuangan  dengan  baik atas berbagai  keperluannya,  khususnya  kebutuhan  yang  berskala  mendesak dan penting.  Namun demikian bilamana nasabah membutuhkan pendanaan yang segera dan  cepat,  PermataKTA  Speed  dapat  digunakan  sebagai  solusinya. Unsur edukasi  inilah yang ingin disampaikan kepada nasabah agar  menggunakan  KTA  dengan  bijak  dan  tidak  terjebak  dalam  pola  hidup konsumtif. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)