Pertahankan Market Leader, Indomie Luncurkan Rasa Baru Iga Penyet

Perusahaan yang bergerak di bidang mie instan dengan merek Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, meluncurkan varian rasa terbaru yaitu Indomie Goreng Rasa Iga Penyet, Rabu (15/1). Peluncuran rasa terbaru ini dinilai sedang populer bagi masyarakat Indonesia. Target dari peluncuran produk ini disasarkan kepada anak-anak muda yang menyukai kuliner Indonesia.

Julia Atman, General Marketing Noodles Division ICBP, mengatakan bahwa pemilihan rasa iga penyet merupakan rasa yang dapat diterima dan populer di semua kalangan masyarakat Indonesia. “Kami lakukan riset selama setahun. Sekarang banyak orang Indonesia dan anak muda yang gemar dengan daging sapi serta masakan pedas, peluncuran rasa baru ini sebagai inovasi Indomie untuk menghadirkan produk yang diterima masyarakat Indonesia,” kata Julia.

Julia menargetkan dengan hadirnya varian baru ini mampu mempertahankan Indomie sebagai market leader mie instan di Indonesia. “Saat ini, Indomie merupakan market leader untuk kelas mie instant. Kami tahu banyak kompetitor bahkan hingga brand lokal,” ujar Julia.

Ia menambahkan terkait perdagangan bebas di ASEAN nanti, Indomie akan terus berinovasi untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader dengan menambah varian-varian baru di tahun ini juga. Namun, Julia masih belum bisa menjelaskan varian apa saja yang akan diluncrukan tahun ini. “Kami masih dalam proses validasi untuk varian baru,” papar Julia.

Tahun ini diharapkan penjualan Indomie meningkat dibanding tahun sebelumnya. Julia mengatakan bahwa diadakannya Piala Dunia 2014 mampu mendorong peningkatan penjualan. “Ini kesempatan kami untuk memanfaatkan turnamen bola tersebut. Kecenderungan masyarakat Indonesia mengonsumsi Indomie sambil menonton sepak bola,” imbuh Julia.

indomie iga penyet

Saatt ini, Indomie sendiri memiliki sebanyak 37 varian dari seluruh produknya. Indomie Goreng original masih merupakan penjualan tertinggi dibanding varian lain. Indomie juga telah melakukan ekspansi ke beberapa negara lain seperti Nigeria, Arab Saudi dan negara-negara di wilayah Timur Tengah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)