Pertamina Raih Perusahaan Terbaik di BUMN Marketeers Awards 2017

PT Pertamina (Persero) mendapatkan penghargaan Best of the Best di ajang BUMN Marketeers Awards 2017 yang diselenggarakan serangkaian dengan The 5th Annual Jakarta Marketing Week 2017. Pada tahun ini tema yang diusung adalah Menyongsong Era Ekonomi Digital. Penilaian dititikberatkan pada inovasi yang dilakukan perusahaan dalam menyambut era digitalisasi.

Acara penyerahan penghargaan juga dihadiri langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. Ia berpesan agar penghargaan ini menjadi pendorong agar BUMN menyadari pentingnya strategi pemasaran dan membesarkan merek (branding). "Kita harapkan program ini terus dilakukan agar BUMN semakin maju dan semakin sadar mengenai branding, serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumennya," ujar Menteri Rini dalam sambutannya di Jakarta Marketing Week 2017.

Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc. dengan Majalah BUMN Insight ini diikuti oleh 119 BUMN dan anak perusahaan. Perusahaan BUMN yang mengikuti seleksi diminta untuk mengumpulkan laporan kinerja pemasaran yang telah dilakukan selama tahun 2016 serta strategi pemasaran yang akan dijalankan pada tahun ini.

Setelah Pertamina, PT Telekomunikasi Selular juga meraih penghargaan "best of the best” kategori anak perusahaan. Berikut ini daftar pemenang dalam BUMN Marketeers Award 2017:

1.Kategori "The Most Promising Company in Strategic Marketing" diraih oleh PT Pertamina (Persero) untuk kategori Perusahaan dan Telkomsel untuk anak perusahaan.

2. Kategori "The Most Promising Company in Tactical Marketing" diraih oleh Pertamina untuk kategori Perusahaan dan PT Sigma Cipta Caraka untuk anak perusahaan

3. Kategori "The Most Promising Company in Marketing 3.0" diraih oleh PT PP (Persero) untuk kategori Perusahaan dan PT Bank Syariah Mandiri untuk anak perusahaan.

4. Kategori "The Most Promising Company in Branding Campaign" diraih oleh Pertamina dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Perusahaan dan Telkomsel untuk anak perusahaan.

5. Kategori "Chief Marketing Officer (CMO) of the Year 2017" diraih oleh De Jong Adrian dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) untuk Perusahaan dan Judi Achmadi dari PT Sigma Cipta Caraka kategori anak perusahaan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)