Pertaruhan Xiaomi Ramaikan Pasar Ponsel di Indonesia

Xiaomi, perusahaan mobile internet no. 1 di China secara resmi merilis produk anyarnya di Indonesia. Perusahaan yang mulai berdiri tahun 2010 dengan kepercayaan sang pendiri Lei Jun, bahwa tekhnologi berkualitas tinggi tidak perlu mahal, sehingga mengenalkan produknya yang bertajuk Redmi 1s.

Hari ini (27/8) Xiaomi mengumumkan kehadirannya di Indonesia melalui peresmian penjualan smartphone berbasis Android tipe Redmi 1S di Jakarta. Redmi 1S akan mulai tersedia tanggal 4 September 2014 dan pre-registrasi akan dibuka mulai 27 Agustus 2014 pukul 18.00 melalui situs Lazada Indonesia. Dari kiri Hugo Barra Vice President Xiaomi Global, Bin Lin Co-Founder, President, Magnus Ekbom CEO Lazada Indonesia, dan Steve Vickers General Manager (South East Asia), Xiaomi.

Produk ini diklaim memiliki spesifikasi bagus dan harga murah. Untuk memasarkan produknya, Xiaomi menggandeng Lazada.co.id yang akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 4 September 2014.

Sebelum diluncurkan dengan resmi, di Indonesia sudah ada para pengguna yang disebut Miui. Berawal dari sekumpulan kecil pengguna dan akhirnya menjadi komunitas yang besar. Hal ini juga, yang menjadi alasan Xiaomi hadir di Indonesia.

Hadirnya Redmi 1s akan didukung oleh 17 service center Xiaomi yang akan hadir di Indonesia. Mulai bulan September, Xiaomi akan menghadirkan pula pusat layanan eksklusif yang dapat membetulkan layanan Miui dalam waktu 2 jam, yang merupakan waktu perbaikan tercepat di industri.

Dalam peluncuran Xiaomi ini dihadiri oleh President Xiaomi Cina, Lin Bin, VP Xiaomi global Hugo Barra, dan Steve Vickers GM Xiaomi Asia Pasifik.

Berikut petikan pertanyaan yang diajukan reporter SWA Online dan beberapa awak media dalam konfrensi pers yang diadakan di Moovina, Plaza Indonesia.

Bagaimana reputasi Xiaomi di China?

Xiaomi di China merupakan perusahaan selular no. 1 dan penjualannya mengalahkan Apple dan Samsung.

Berapa target jumlah konsumen pada tahun pertama?

Kami tidak bisa menyebutkan angka. Kami akan melihat perkembangan 6 bulan ke depan. setelah itu kami akan menjawab pertanyaan dengan angka. Tetapi saya yakin, tim saya sangat solid di sini dan saya optimistis penjualan kami akan baik di sini.

Apa keunggulan yang ditawarkan Redmi1s sebagai produk pertama yang diluncurkan di Indonesia?

Redmi 1S mengedepankan kualitas terbaik dan mengutamakan pengalaman pengguna (user experience) dengan harga terjangkau, kami sangat senang dapat menghadirkan Redmi 1S ke pasar Indonesia.

Perangkat ini hadir dengan layar 720 HD, kamera 8 MP yang bisa menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik, kapasitas baterai yang tinggi, dan varian fitur software sebagai bagian dari sistem operasi MIUI v5 yang akan membuat para pengguna Redmi 1S sangat puas.

Apakah anda yakin Redmi 1s akan diterima oleh pasar Indonesia?

(Steve Vickers, General Manager Southeast Asia Xiaomi): Kami percaya Redmi 1S dengan harga Rp 1.499.000 akan cocok untuk siapa saja di Indonesia yang sedang mencari smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa menyediakan pengalaman konsumen (customer experience) terbaik melalui berbagai platform media sosial, call center, dan service center di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!