Philips Terus Jaga Kualitas Demi Pertahankan Loyalitas Konsumen

Sebagai perusahaan yang berdiri lebih dari 124 tahun di dunia dan menjadi penguasa market share setrika, lampu hemat energi, dan peralatan rumah tangga lainnya, Philips terus berkomitmen untuk melakukan inovasi produk tsesuai dengan kebutuhan pasar di indonesia. Inovasi ini didasari oleh riset dari Philips sendiri mengenai consumer lifestyle terhadap produk-produk yang diproduksi oleh perusahaan asal Belanda itu.

Inovasi Philips untuk Setrika Steam Iron 2 in 1 Inovasi Philips untuk Setrika Steam Iron 2 in 1

Beberapa produk ramah lingkungan, hemat energi, dan harga yang terjangkau terus diproduksi oleh Philips. Tak heran, tiap tahun produksinya juga semakin bertambah. “Kemarin kami baru saja melakukan beberapa terobosan seperti peluncuran produk penggoreng kentang tanpa minyak, lalu juicer yang praktis untuk dibersihkan, serta penyedot debu dengan watt yang lebih kecil  plus steam iron 2 in 1. Semua mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat,” ujar maria, Marketing Maneger PT Philips Indonesia.

Selama ini, Philips selalu menjadi penggagas pertama dalam melakukan pembaruan terhadap perbaikan kualitas produk sehingga menghasilkan produk produk baru di kelasnya. Hal ini juga dilakukan untuk menjaga kualitas konsumen tetap loyal dengan produk yang dikeluarkan oleh Philips.

Mengenai strategi pemasaran, Philips langsung masuk ke dalam market. Dengan demikian, konsumen akan tahu di mana saja letak keunggulan dari produk yang diluncurkan oleh Philips. "Tantangan terbesar kami sebagai perusahaan yang terus menerus melakukan inovasi adalah menghadapi pesaing dari produk lokal yang menjadi follower. Dan produk itu disediakan dengan harga yang lebih murah. Nah di situ Philips berupaya untuk meyakinkan bahwa meskipun harga produk kami sedikit lebih mahal, namun kualitas produk jauh lebih baik. Buktinya hingga saat ini produk Philips berhasil menduduki urutan pertama dalam penjualan di Indonesia,"Maria mengklaim. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)